what IS it with 15th of July??

setaun yg lalu, tepat hari ini, nyaris tengah malam, abis mandi, langsung ngerasa ga enak badan…dan tau2 demam sampe nyaris 40C.

besoknya ketauan bahwa ternyata gue kena cacar air.
taun ini, hari ini pas baru masuk kerja, dapet berita dari si empunya toko (a.k.a. boss super besar-nya kami semua) bahwa setengah dari produk2 yg ada di palaosasto (= departemen gue di toko…yg mana hanya ada gue seorang yg ngurus) berubah harga mulai hari Senin besok…
yg artinya, setengah dari ratusan ribu kain di palaosasto itu harus diganti harganya, sebelum Senin besok. satu per satu. pake tipex. ha!
yg lebih asik lagi, selain bahwa e-mail pemberitahuan soal perubahan harga ini baru masuk tadi pagi, adalah bahwa gue hari Sabtu besok libur. jadi, praktis gue cuma dikasih waktu hari ini dan besok untuk melakukan atraksi sulap tersebut.
dan, walopun yg berubah hanya setengah dari sekian ratus ribu kain itu, bukan berarti boks2 lain ga perlu dicek…karna tentu saja ga semua pembeli di toko selalu mengembalikan potongan2 kain yg mereka pegang2 (& ga jadi beli) ke tempatnya semula.
jadi artinya, selain ngecek boks kain2 yg terkait di perubahan harga ini, gue pun harus ngecek boks kain2 lain yg ga bersangkutan, kalau2 ada kain yg termasuk dalam daftar perubahan harga nyasar ke situ.
dari yg tadinya gue dijadwalin kerja 7 jam saja besok, mulai dari jam 11 siang, alhasil jadwal gue berubah jadi kerja 8.5 jam, mulai dari jam 8 pagi (yg artinya gue mesti bangun jam 5.30 dini hari).
yah, mungkin memang Tuhan bermaksud mengingatkan gue tiap taun, tepat di tanggal ini, untuk bersyukur atas apa yg gue punya.
taun lalu untuk bersyukur bahwa gue punya suami yg sabar ngurusin istrinya kesakitan & gatel2 gara2 cacar air, dan setelahnya jadi betul2 menghargai kesehatan diri sendiri (yg sebelumnya selalu gue anggap remeh).
taun ini untuk bersyukur bahwa gue punya pekerjaan & tanggung jawab yg cukup tinggi, dan setelahnya semoga dapet gaji gede (sepertinya sih ga mungkin, tapi boleh lah berharap tinggi dikit).
apapun itu, Tuhan, terima kasih atas hadiah-Mu. ngerti kok, ini bagian dari hidup, bagian dari “tumbuh dewasa”, mungkin memang harus hal2 seperti ini yg dipelajari seiring bertambahnya umur.
jadi besok, walopun capek & pegel2, gue bersikeras untuk menikmati hari gue. setidaknya gue ga sakit kayak taun lalu, dan malah dikasih kekuatan berlimpah sampe2 dikaruniain jam kerja lebih banyak oleh Tuhan.
Advertisements

6 thoughts on “what IS it with 15th of July??

  1. you sounds so wise.. pengaruh umur ?? :p Wisihing you a happy happy birthday.. *telat sehari yak* maappp kemaren repot bener. Hope you enjoyed your day !! kisses from Kristiansand !!

  2. priciawinda said: Wisihing you a happy happy birthday.. *telat sehari yak* maappp kemaren repot bener.

    ga telat kok, kan hari ini ultahnya 😀 cuma selalu kena “sial” di tgl 15-nya gituwh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s