penjahit kilat

hahaha…nulis judulnya aja bikin udh ketawa.

ceritanya awal bulan Desember lalu daku dipinjamkan mesin obras sama temen kerja, Helena. dia lagi mo cuti sebulan waktu itu, ke Amrik buat ngunjungin anaknya (dan cucunya yg baru lahir), jadi dia pikir, daripada mesinnya nganggur mendingan dipinjemin ke gue, yg emg ga punya mesin obras (dan belom pernah sekalipun pake mesin obras).

pas dia bawain ke tempat kerja, gue diajarin lah cara masang benang, masang mesinnya, dll dst, dan gue bahkan “dipinjemin” benang obras berbagai macam warna sekantong plastik besar.

lalu apa yg terjadi? bulan Desember gue sakit aneh semingguan (antara flu dan bukan..dicurigai flu babi, tapi juga bisa flu lain..), pas Natal nginep sana sini, taun baruan ke Stockholm, trus akhirnya masuk kerja lagi…
intinya sampe Helena balik kerja Januari kmaren, tuh mesin masih belom gue sentuh juga!

untungnya waktu itu dia bilang, dia masih belom butuh, jadi gue masih bisa simpen sampe akhir Januari…baiklah.
Januari pun berlalu…dengan sangat cepat! dan mesin itu masih hanya bertengger jadi pajangan di rumah saya. hohoho.

minggu lalu akhirnya Helena bilang klo dia butuh mesinnya minggu ini, jadi tolong bawa hari Jumat besok.

kebetulan minggu lalu gue kerja cuma sampe hari Rabu, trus libuuuur sampe hari ini (besok baru masuk lagi, gitu). oke oke, pasti bisa deh ngerjain sesuatu, gue pikir.

Kamis gue kena kuman malas, karena hari2 sebelumnya kurang tidur bertubi2.
Jumat vaksinasi DPT (buat booster), trus lengan kanan pegelnya amit2.
Sabtu vaksinasi flu babi, trus lengan kiri pun ikutan pegel. (+ demam, nyeri2, daaaan datang bulan. hebat.)
Minggu masih cacat, cuma bisa tidur2an seharian.

lalu datanglah hari ini!!!!!!!!! hari terakhir sebelom masuk kerja lagi dan ga mungkin bisa jait apa2.

jadi dengan segenap hati gue mengais2 lemari berisi setumpuk (=berkarung2) kain, mana yg kira2 bisa gue bikin hari ini, dengan memanfaatkan mesin obras.

akhirnya nemu rok UFF yang udh gue beli setaun yg lalu, tapi belom gue pake sama skali karna bahannya nerawang, jadi gue mesti nambahin semacem furing di dalemnya. (ga keliatan di fotonya, tapi percayalah, dia sangat menerawang.)

lanjut mengais2 lemari, nemu bahan kaos biru turquoise yang gue pake buat bikin infinity dress waktu itu. oh, thank heavens, berarti bisa mulai proyek kilat ini.

pertama-tama gue mesti inget2 lagi dulu, gimana cara ngoperasiin mesin ajaib itu..looks kind of intimidating, with the 4 rolls of threads in front of you like that.

stelah stengah jam berusaha mengingat & siap marah-marah, ternyata akhirnya inget juga & semua berjalan lancar di kain percobaan. time for the real action then!

gue lgs taro roknya di atas kain biru turquoise, gunting kain biru sesuai roknya, dan jait kedua sisi 2 lembar kain biru itu pake mesin obras.
10 menit, slesai diobras, trus pasang mesin jait, jait kain birunya ke roknya.
10 menit lagi, dan SELESAAAAAAAI!!

akhirnya gue bisa bernasis ria dengan rok ini, hihihi…skalian nyobain tripod baru (bye bye blurry pictures!)

ini ala mahasiswi tahun ’50an:



Gina Tricot tunic worn as top, vintage wide belt from Auntie, thrifted polkadot skirt from UFF, thrifted fabric & wooden bead necklace from Hietalahdentori.

dan ini ala anak muda jaman sekarang (aahahahahah…ingat umurmu, Puni!):
thrifted polkadot skirt from UFF, thrifted belt from UFF, thrifted crochet vest from Pasar Senen, big beaded necklace from Pasaraya, Top Shop stockings, oh-so-trendy cage boots from ASOS.com.

ga keliatan ya yg gue obras biar lah, yg penting skarang ga menerawang lagiiii..

emg mesin obras bikin hidup lebih mudah, tapi ternyata gue masih bisa idup di dunia menjahit tanpanya (untuk sementara ini). but nonetheless, thanks for lending me the overlocker machine, Helena!

Advertisements

9 thoughts on “penjahit kilat

  1. iya pun… muka mu muda kok ga kayak sepupumu yang bernama astari. bagus kok…sungguh deh… ga tua kok. beneran deh. btw kenapa yanng komen di sini udah kepala 3 semua ya????

  2. siriuslyelmo said: btw, lo inget Ame No Machi? XD

    pertanyaan macam apa ini??! i still BREATHE AmeNoMachi, gitu lowhhh :Dheheh, silakan deh lo masukin, ga kebagian di cerita gue soalnya 😉

  3. saxsilverain said: pertanyaan macam apa ini??! i still BREATHE AmeNoMachi, gitu lowhhh :Dheheh, silakan deh lo masukin, ga kebagian di cerita gue soalnya 😉

    *ngakak guling guling*hihihihi … aku kangen toko itu X)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s