slowly back from the dead

Selasa 14 Juli 2009
pergi ke Sello, beli sepeda baru, hadiah ultah dari kakek neneknya Antti. sekalian beli helm baru, hehe.. juga beli tiket buat nonton HP hari Kamis, pas ultah gue!
pulang2 merasa pusing di bagian kiri. kyaknya tadi pas nyoba2in helm belom sakit. coba raba bagian yg sakit, dan terasa benjolan di belakang kuping kiri yg gue yakin ga ada di situ sbelomnya. coba raba bagian kanan, ga ada benjolan.

mulai latihan naik sepeda. mayan, jadi bahan tontonan anak2 tetangga.

pusing makin menjadi2, coba raba benjolan di belakang kuping kiri lagi..masih di situ. coba raba bagian kanan, kok jadi ada dua benjolan juga?

bikin appointment dgn dokter buat besok pagi. ga bisa tidur.

Rabu 15 Juli 2009
ke dokter I. berhubung gue ga demam ataupun punya gejala2 lainnya, dokter pun bingung itu benjolan apa di belakang kuping gue. gue cuma dikasih antibiotik dan dites darah.

feeling okay, cuma pusing dikit karna mungkin kurang tidur smalem. found quite a lot of small wounds on my head, dari mana ya? abis makan siang, tidur2 bentar..lalu berangkatlah kami bersepeda ke Helsinki.

a great time it was! mulai dari pantai Munkkiniemi, terus ke perumahan segitiga (entah namanya apa, smua bangunan di situ segitiga2 gitu bentuknya), makan es krim, terus ke Pitäjänmäki, ke McD’s buat beli makan malam (hehe, namanya juga liburan..), trus lanjut lagi sampe rumah.

makan malam sambil nonton tv, lalu mandi + keramas around midnight buat menyambut usia 28.
abis mandi ngerasa aneh, ngerasa sangat2 ga sehat. lgs ngeringin rambut cepet2. no use.

tiba2 rasanya kyak berada di musim yg berbeda dgn suami. dinginnnnnnnnnnnnnn skali, brapapun selimut yg gue pake. suami coba ambil suhu tubuh gue. mulai dari 38, dan dalam hitungan 5 menit + 3 kali ngukur suhu tubuh, lgs naik ke 39 koma sekian nyaris 40.
benjolan2 di belakang kuping sakit banget. gue ga bisa berhenti menggigil, sampe perut & gusi terasa sakit saking kuatnya menggigil.
is this really happening? i just had the most wonderful day, my birthday is coming, and i feel like dying.

suami nelpon RS ke bagian yg bisa dimintain advice through the phone. it can’t be the side effect of the antibiotics karna gue baru minum sekali hari itu. disarankan minum obat penurun panas dan minum air banyak2, klo sampe pagi masih berlanjut, baru ke dokter.

kira2 setengah jam setelah minum obat & air, akhirnya mulai mendingan. suami tetep bikin appointment buat ke dokter besok sore.

suami ngucapin selamat ultah & ngasih kado kejutan: the adjustable tailor’s dummy, dari dirinya, ibunya, bapaknya, Tapsa dan Vili.

i feel funny. di satu sisi, ini ultah terbaik yg pernah gue alami. di sisi lain, ini ultah di mana gue merasa paling merana.

Kamis 16 Juli 2009
suami bikin janji dgn dokter lain, swasta, supaya bisa lebih cepet.

sempet ber-webcam dgn nyokap & kakak gue, for my birthday’s sake. lalu, ngibrit ke dokter.

cerita ke dokter ttg smuanya, dan skalian ngasi liat klo di badan gue ada bbrp bintil yg kyaknya berisi air. ada hubungannya kah sama benjolan2 di belakang kuping?

jawabannya: ada. gue kena cacar air (entah dari mana), dan ada beberapa bintil yg muncul di belakang kepala deket benjolan2 misterius itu. benjolan2 itu adalah lymph nodes yg sedang berusaha keras membasmi si virus cacar, terutama yg menyebabkan bintil2 di belakang kepala. well, that’s all then. nothing else we can do.

berhubung gue ga demam or anything, dokternya bilang masih boleh beraktivitas normal.

so, setelah dari dokter, pergilah kami ke Itäkeskus buat ambil dummy baruku sayang + makan siang. pulang2, lgs tidur lagi…bangun2 rasa ga enak badan, tapi bersikeras HARUS nonton HP!
dengan semangat ’81 (maklum, lahir di taun segitu & kan ini dalam rangka ultah gue) dan obat penurun panas, pergilah gue nonton HP. pulang2 dijemput suami dgn sepedanya, & beli spinny buat dessert. di rumah, sashimi sudah menunggu!

jadi walo dgn cacar air, gue tetep bisa menikmati ultah gue. thank God!

Jumat 17 Juli 2009
bangun2, muka mulai terlihat sperti kena sengatan sejuta ubur2. bangkit dari tempat tidur sbentar, trus kyaknya ga kuat ngapa2in jadi balik tidur lagi.

and then all hell broke loose.
demam ga terhitung berapa kali dalam sehari ini.

Sabtu 18 Juli 2009
living in hell.
ga sanggup ngapa2in.
minum obat penurun panas setiap 4-5 jam sekali.
ga bisa ngunyah maupun nelen, di mulut & tenggorokan banyak bintil cacar air.

Minggu 19 Juli 2009
still living in hell.
nyoba nelpon RS ke bagian advice lagi, disuruh dtg ke RS. memang penyakit ini terkenal sadis buat org dewasa.

naik taksi ke RS, one trip i’ll never forget. setidaknya gue ga akan bisa ngelupain pandangan si supir taksi ke muka gue yg udh kyak freak gini.

berhubung ini hari Minggu, cuma ada 3 dokter di RS, dan tentu saja yg lebih didahulukan adalah mereka yg datang pake ambulans alias emergency cases. jadi gue hanya bisa menunggu di kamar terpencil (karna gue harus berada di ruang isolasi), yg hanya berisi beberapa majalah dan kursi. waited there for 4 hours.
tes darah lagi, dan akhirnya dokter datang. setelah dokter ngeliat kondisi gue, dia harus nelpon bagian infeksi, jadi kita nunggu lagi.
akhirnya semua beres setelah 5 jam dari pertama kali kita sampe di RS.
dapet surat sakit untuk 2 minggu, gue cuma bisa berharap bahwa penyakit ini ga bener2 masih akan makan waktu 2 minggu lagi buat bener2 ilang dari tubuh gue.

dikasih obat penangkal virus.

malamnya: another night living in hell.

Senin 20 Juli 2009
still living in hell, ditambah pusing2 berkat obat virus.

suami mindahin tv ke kamar, biar gue ada hiburan.

Selasa 21 Juli 2009 & Rabu 22 Juli 2009
sedikit mendingan, cuma malem2 cukup parah karna gue slalu gatel2 & ga bisa tidur.

Kamis 23 Juli 2009
suami mesen Fashion TV buat gue.
mulai ga demam sama skali, walopun masih pusing banget & lemes.
malem2 udh ga tahan di kamar, minta supaya TV dipindah kembali ke ruang tamu biar gue bisa ke luar kamar.

Jumat 24 Juli 2009
bintil2 di kepala & muka mulai mengering, ada yg udh mengelupas.
suami beli makanan dari Banana Leaf, restoran Malaysia baru di Sello. senang, karna serasa ada di Indo.

Sabtu 25 Juli 2009
starting to see a ray of hope now. walopun masih lama dari sembuh total, tapi setidaknya gue udh mulai berjalan ke sana. badan & kepala masih gatel2, tapi juga udh rada banyak yg mengelupas.

we’re missing the Haka family’s crayfish party this year (which is today), but that’s okay..hopefully there’s still a next year one that we can enjoy!

14 thoughts on “slowly back from the dead

  1. waaa.. cepet sembuh ya puni..gw juga kena cacar air udah umur 25. menderitaaa banget. bagusnya sih, karena udah gede jadi tahan buat ga menggaruk2 gatalnya. sempet ngeri kalo bekasnya ga bisa ilang, ternyata berangsur2 bersih juga kok, hehehe..ow, and happy belated birthday… 😀

  2. omigod, Pun!kita emang sodara ya?gue berasa demam2 mo cacar itu pas lagi nonton Quickie Express ma Suppi. di Bandung pula!kelar nonton itu muka udah jelek! bintil2 gitu, gue dijemput dan diangkut ke ER terdekat O_odan selagi cacar itu emang gusi ma gigi gue sakit, yg ternyata numbuh aja gitu O_ohahahha …cepat sembuh ya Pun ^^misyu!

  3. thanks girls.. the irony of it all, setelah sakit gini baru tau bahwa hari gini udh ada vaksinasi cacar air.selamat.btw Miy, gue bayarkan karma lo, karna gue nonton pas udh tau klo gue sakit, jadi gue balik nularin org lain lewat bioskop, mwahahahaha…ahem, ngomong2 lo brp lama ya sakitnya? i mean, sampe akhirnya bisa masuk kerja? T___T mati gaya di rumah..

  4. saxsilverain said: the irony of it all, setelah sakit gini baru tau bahwa hari gini udh ada vaksinasi cacar air.selamat.

    Hihihi… Waktu mama cerita gue baru tau bahwa loe gak tau. :DGue juga taunya karena daftar imunisasinya Freya sih, tapi lumayan udah 3 tahunan yang lalu berarti taunya.Cepat sembuuuh, Tapucang!

  5. kleinebeer said: Gue juga taunya karena daftar imunisasinya Freya sih, tapi lumayan udah 3 tahunan yang lalu berarti taunya.

    you’d better get that vaccination too yourself! trust me, you won’t regret it T____T

  6. gw sih waktu itu seminggu isolasi di kamar Pun.tragis banget deh. jadi gw harusnya Senennya first day di femina, sabtunya dapet cacar. yaudah, dipending seminggu masuknya :|itupun gw masuk yang pake lengan panjang gitu, dan bawa2 bedak buat “touch up” :|bener2 100% fit ya sebulan ada deh.oh ya, gw udah permanen di femina ^^.v_

  7. siriuslyelmo said: gw sih waktu itu seminggu isolasi di kamar Pun.

    cuma seminggu?!??!? kamu memang perkasa :|kyaknya gue seminggu dari sejak pertama sakit masih teler2 demam ga jelas, lo kok udh bisa masuk kerja ya? *merasa lemah*selamatttttttttttttt udh permanen di femina!! cihuyyyy!

  8. hulo puni….. rendy niy, partnernya elmow.emang cacar kalo buat orang gede lebih nyiksa karena kita dah biasa aktipitas. dan cacar bikin kita kehabisan gaya selama 2 minggu. dulu gue habiskan dengan nonton infotainmen dan sinetron…akhirnya cacar gue pun jijik lama2 nemplok di badan gue karena kena sinetron mulu…btw, temen gue ada yng kena cacar pas hari pernikahannya. jadinya malem pertama langsung diisolasi,,,, mantab ya

Leave a Reply

