fun week

happy May day, everyone!

hari2 belakangan ini matahari bersinar ceraaahhhhhhh ceriaaaaaa terus di Espoo-Helsinki
walopun hari Sabtu minggu lalu gue kerja 9 jam di toko (dan malam sbelomnya tentu saja gue kurang tidur), hari Minggunya cerah banget sampe2 gue ga tahan untuk TIDAK keluar rumah.

kebetulan di deket rumah lagi ada pasar kaget semacem pasar tradisional yg selalu keliling Finland, dan emg setiap taun kira2 3 kali pasti muncul di deket rumah.

jadi, setelah bangun rada siang di hari Minggu (bayar utang tidur ), gue & Antti lgs menuju pusat keriaan…dalam rangka mencari sarapan! (atau brunch deng, tepatnya)

tadaaaaaah..inilah yg kita makan buat brunch..muikkuja (small white fish), a Finnish specialty (katanya).
ikan2 ini cuma digoreng pake mentega biasa, tapi entah kenapa enaaaaaaaaaaaaaaaak banget..hawhawhawh, kyaknya gue bisa makan 1 porsi besar sendirian, andai kita punya cukup banyak duit .

hem…setelah makan, kita kembali berjalan2…

sampe di ujung pasar ini, ke bagian binatang2!

jadi tentu saja gue tidak melewatkan kesempatan mengelus2 domba, kambing, dan…ada babi juga! hihihi…lutuuuuuuuu….sayang babi memang ga tahan panas, jadi dia harus berada di dalam van terus. pas kita masuk ke van-nya, sang babi sedang tidur, jadi ga tega mo foto pake flash..

setelah puas elus2 mereka, kita jalan balik lagi menuju pusat keramaian…dan kali ini kita melihat 1 kios pancake yg tulisannya kira2 dlm bhs Indo begini: di sini pancake dimasak oleh pembuat pancake juara nasional .
hihihi, penasaran lah gue…dan akhirnya setelah melihat kios2 pancake lain yg harganya malah lebih mahal, gue jadi tergoda buat beli pancak si pembuat pancake juara nasional ituh.





sayang tangan gue megang pancake itu terus karna
gue ga dapet meja, jadi ga sempet dipotret deh…si Antti cuma sempet foto pas gue lagi ngantre (keliatan sih, anak cewek yg di depan gue megang tuh pancake…kecil banget tapinya yak!), dan abis itu dia jalan2 sambil nungguin gue slesai makan pancake-nya.
tapi pokoknya emg enakkkkkkkkkkk skali pancake si bapak itu, hehe..yg gue pesen
adalah pancake dgn strawberry jam & whipped cream. pancake-nya super lebar, trus dilipet jadi agak2 kyak crepes..huahhh, jadi terbayang2 lagi deh..

abis kenyang makan pancake, muter2 lagi liat2 barang2 yg cukup buat dipandang saja karna mahal2…si Antti beli sepiring muikkuja lagi sbelom pulang, dan akhirnya kita pun berjalan pulang sambil ngemil ikan2 ituh, hihihi…

Senen, Selasa, Rabu, gue kembali bekerja…tapi trus Kamis kemaren kebetulan gue libur dan hari ini tanggal merah..
so you know what it means!

yep yep, sewing time!

Rabu, setelah keluar kerja, ketemuan sama Antti di Sello. setelah ngemil dikit, pergi ke perpus buat hunting pola rok jins….dan gagal. dari sejuta pola yg ada di majalah2 jait, pola yg paling dasar & gampang malah ga ada (mungkin saking gampangnya, dianggap smua org bisa bikin sndiri kali ya…huh!).

akhirnya gue nekat mengopi rok jins yg gue emg udh punya…literally . caranya, taro kertas pola di atas rok jins, lalu gambar deh garis2 jaitan si rok pake pensil ke kertas pola, harharharhar!!

setelah berulang kali jait, dedel, jait, dedel (karna ga pas di sana sini, dan lain sebagainya, dan karna saya masih pemula), AKHIRNYAAAAA hari ini jadi juga rok itu .

ahem…sebagai catatan, modal buat bikin rok ini sangatlah minim, hihi..smua bahan dari (where else) Euro Kangas, kecuali pita biru..kain jins gue dapat seharga 2 euro saja. kain gambar kucing 3 euro buat stengah meter (ini yg gue pake cuma kira2 20 senti, masih sisa banyak, hihi). renda 1 euro (barang kiloan di Euro Kangas), pita birunya dari IKEA seharga …50 sen? ato malah 25 sen, lupa…murah deh pokoknya .
bagian depan roknya ga pake retsleting (karna saya pelit), tapi pake kancing yg dibeliin nyokap di Mayestik, hahaha…dan iya, memang sengaja belahan tempat kancingnya miring begitu…ingat motto saya: semakin aneh, semakin baik!

dulu di Jakarta, gue sempet punya rok kyak gini…or at least bagian bawah rok jins-nya ada renda2 unfinished gitu, dgn buntut (di samping) menjumbai2..ini versi simpelnya, cuma 1 renda plus 1 pita ..because i miss that skirt (yeah, dia tertinggal di Jakarta).

more pics of the skirt here.

well, that was my fun week! besok kembali daku bekerja..but it’s okay..i’d get to wear a new skirt!!
and a great weekend for the rest of you then!

10 thoughts on “fun week

  1. diniluvchocolat said: pingin donk ikan nyaaa

    ayooo kamu ke sini sajahh, di pasar deket pelabuhan Helsinki slalu ada kok kios2 yg jualan ikan ini..btw ikan ini empuk lowh, ga kering kriuk2 kyak ikan teri, tapi durinya bisa dimakan saking kecilnya..nyamiiiiiiiii…

  2. kleinebeer said: Di gambarnya keliatan mini ternyata pas dipake selutut juga ya? Kok iso?

    ga selutut sih, masih di atasnya kok 😀 dan mungkin karna di gambar roknya doang ga keliatan gue pakenya di pinggang/pinggul, dan karna gue make di pinggul, jadi toh masih rada panjang 😉 xixixixi..dibahas boooo…

  3. Waaah puni seru bangetttt! 🙂 itu pasar kagetnya seru, kalo di sini mah makanannya bukan pancake, tp kue pepe. Hahaahha. Ayo puni sering2 posting ya.. Hihihi aku jd terinspirasi lhoooo! Cihuyy huyyyy.. ^_^

  4. Waaah puni seru bangetttt! 🙂 itu pasar kagetnya seru, kalo di sini mah makanannya bukan pancake, tp kue pepe. Hahaahha. Ayo puni sering2 posting ya.. Hihihi aku jd terinspirasi lhoooo! Cihuyy huyyyy.. ^_^

  5. varinwibowo said: Ayo puni sering2 posting ya..

    hehe, kamu juga dong Rin, sering2 posting di MP ;)btw kue pepe yg mana ya? yg gue kebayang mah kue topi dan arumanis..ahhhhh, tidaaaakkkkkkkk… T___T

Leave a Reply

