libur = …

…waktunya menjahit!

mulai minggu lalu, kebetulan gue selalu libur sperti org2 umumnya, yaitu 2 hari berturut2 dalam 1 minggu (in my case, Sunday + Monday). jadi tentunya gue manfaatkan sebaik2nya buat menjahit!!

pertamaaaaaa kali gue ke Finland taun 2006 (baru buat liburan skalian kenalan ma keluarga besar si Antti), suatu hari gue, Antti & ibunya jalan2 ke Sello. liat2 lah ke Marimekko, eh ternyata lagi sale…
ibunya Antti lgs bersikeras beliin gue kain Marimekko (yg buat gue waktu itu busettt, mahal bener, katun doang 90ribuan per meter?!?!). tapi mumpung lagi ditawarin, ya udh, kupilihlah kain biru-coklat, semeter aja cukup (gue pikir, nantinya toh bisa gue gabungin pake kain katun biru/coklat sewarna buat dijadiin dress…).

sampe waktunya pindah ke Finland, gue belom sempet juga minta tukang jait AmeNoMachi jaitin tu kain…dan pas pindahan, ternyata gue ga bisa bawa kain itu saking beratnya koperku .

taun 2008, Jhony tiba2 main ke Finland…ahaaa, kesempatan buat nitip kain itu untuk dibawa kemari!!

akhirnya sampailah kain itu kemari…tapi trus gue mo bikin apa, belom tau juga. akhirnya gue putusin untuk cari kain padanannya dulu…kain yg 1 warna, kok kyaknya ga menarik..dan akhirnya sampe ke saat Marimekko sale lagi, hahaha…
jadilah gue beli kain Marimekko lain yg ada biru2 dan coklat2nya juga, 1 meter lagi (pasti cukup!!).

for one reason & another, sejak beli kain kedua itu gue teteeeep aja belom jait2 kedua kain tersebut…abis ga sreg sama pola2 yg gue punya, mana belakangan ini pola2 di BurdaStyle jadi bayar smua pula ..

sampe tau2 kira2 sebulan lalu, gue rajin2in ngeliat archive majalah Burda dari website-nya, dan nyari model yg tepat buat kedua kain ituh…setelah nemu, gue carilah majalahnya di perpus…dan untungnya dapet!!

maka akhirnya dimulailah proyek kedua kain itu gue udh menetapkan, bahwa dua kain itu bakal gue jadiin 1 baju: safari! karna gue udh pernah dapet pola celana pendek lucu dari BurdaStyle, trus yg dari majalah Burda tuh pola atasan gitu, jadi tinggal gue sambung di tengahnya, hehehe…

dengan memanfaatkan 2 wiken (dari minggu lalu sampe barusan), akhirnya selesailah karyaku yg terbaru! safari Marimekko!

oh, and btw, happy Easter everyone!

more pics here.

8 thoughts on “libur = …

  1. Puniiii, kamu sudah pintar sekali menjahit bu :D. You’ve came a long waaaay… aku bangga deh *BIG HUGS*.Mau dong gue dibikinin apa gitu some day ;).kapan dong kita calling2 lagi, although my week off is over now 😦 ihiks.

  2. syiiit… itu bahannya keren gilak.gue ke promod mayestik sebel banget, kainnya semeter 70ribu. grgrlgrgl..i wouldn’t mind paying it for a marimekko fabric tho 😉 to die for dehoiya, skillnya makin terasah kamu Pun. hehe.my sewing machine is kaput. put. put.

  3. jazzm1nt said: Puniiii, kamu sudah pintar sekali menjahit bu 😀

    awww, thankies, Elz!! *big hugs back* iya, tar klo udh dapet ilham, pasti gue bikinin lo sesuatu ;)nywz, don’t you still have normal weekends off???

  4. varinwibowo said: itu bahannya keren gilak.

    hihi…terimakasih Variiin..itu bahan yg gue beli sndiri klo ga salah 8e/m..karna skarang udh biasa liat harga2 kain katun 14an-20an e semeter, jadinya boleh lah beli marimekko yg “cuma” 8e, wakakaka…makanya kamu ke sini doooong, pas summer atau setelah natal, biasanya marimekko saaaaaaale besar2an, lalalala…btw knapa mesin jait lo?? kok bisa kaput? jamuran karna kelamaan ga dipake?? 😀 hehe..

  5. siriuslyelmo said: keyeeennnn!!! mau dong di bikinin bajuuu *_*

    bole, asal you don’t mind pake baju yg jaitannya mencong2 :Dhihi…tapi yg ini lumayan rapih deng, senang akhirnya berhasil 😉

  6. owww… niceeee 🙂 sudah tambah jago aja ngejaitnya *thumbs up* akyu masih macet neh jaitnya disini..bagi waktu sama maen dgn Letitia, scrapbooking, belajar piano, nyanyi , de el el 😀 😀 keep up the good work !!! Letitia mau doong dibikinin dress juga… hahahahaha…

Leave a Reply

