selamat…

..hari raya Imlek bagi yg merayakan!

semoga hari ini hujan di daerah Jakarta dan sekitarnya, hihih…di sini sih lagi turun salju, jadi boleh lah disamakan dgn rezeki yg bakal banyak datang di taun ini *positive thinking*.

nah..berhubung gue ga resmi merayakan Imlek, jadi sayangnya ga bisa bagi2 angpao.
tapi, gue bisa bagi2 foto ini!
hehehe…baru aja selesai gue bikin malem ini .
sbenernya mungkin bisa lebih cepet selesai, klo gue ga keburu down gara2 agak ga sukses di tengah2 pengerjaannya.

ini pertama kalinya gue bikin tas tanpa pake pola/how-to instructions apapun, walopun cuma tas sederhana gini. well, sbenernya pernah sih bikin tas sbelomnya, cuma kurang sukses & akhirnya cuma gue pake sekali..yg ini, keliatannya sih lebih sukses & pastinya bakal gue pake berkali2 .

a little history about the fabric.

di hari2 pertama gue magang di Eurokangas, gue udh jatoh cinta padanya…gambar kain ini ngingetin gue sama buku2 cerita anak2 klasik. gue udh berencana, mo beli setidaknya 0.5m kain ini sbelom masa magang gue slesai…rencananya mo gue bikin rok super simpel.

entah kenapa, akhirnya gue malah beli kain2 lain pas gue slesai magang di situ. mungkin karna gue pikir, klo kain ini dijadiin rok, karna warnanya yg putih, ntar nerawang deh cd gue . hihihi…

anyway, sampai pada akhirnya gue kembali bekerja di Eurokangas. kain ini masih ada, jadi gue pikir, masih ada kesempatan buat gue beli nanti2..

tau2 kita pindahan ke tempat lain, dan toko kita ngadain diskon besar2an…tau2..kain itu hilang!! tadinya gue pikir, ya sudahlah, ga jodoh klo gitu.

di suatu pagi, giliran gue ngeberes2in tumpukan kain yg udh kyak korban badai gara2 banyaknya pengunjung kemarennya, tiba2 gue liat temen kerja gue ngelipet kain yg gue kenal…it’s that fabric!! dan ternyata itu udh satu2nya potongan kain yg tersisa, yg mana udh ga boleh dipotong lebih kecil lagi…yaitu sepanjang 2,7m.
dan karna ini udh potongan terakhir, diskonnya jadi 70% .
waaaaaaaaaa…lgs gue masukin ke loker deh tuh kain.

karna kesibukan toko di hari2 menjelang pindahan, akhirnya gue lupa untuk bayar kain itu…sampe akhirnya toko udh tutup, dan otomatis udh ga boleh ada penjualan lagi .

ceritalah gue ke asisten manajer toko, dan untungnya dia bilang gue masih boleh beli dgn harga sama nanti stelah kita pindah ke toko baru, dan setelah semua barang diinventariskan (diinventarisir? hah, apa sih kata yg tepat…).

celakanya (AGAIN!) di hari2 terakhir sbelom barang2 diangkut dari toko lama ke toko baru, yg harusnya gue ikutan ngepak2in barang, gue jatoh sakit & ga bisa masuk kerja . alhasil pas gue udh bisa kerja lagi, kita udh pindah ke toko baru..dan ke manakah kainku???

sebulan kemudian, baru terjawab. tau2 nongol di bawah salah satu meja customer service, dan kebetulan gue lewat…hahaha!! lgs hari itu juga gue bilang ke manajer toko, klo itu adalah kain yg gue udh mo beli dari sbelom kita pindah, bladibla, dan UNTUNGNYA manajer toko bilang gue masih tetep dapet harga yg sama, yg diskon 70% itu!

AND SOOOOO, the fabric is mine!!!!!!!!! mwahahahahaha….

now, about the bag, xixixi…

sejak kerja di Eurokangas & ngeliat bahwa ada lembaran plastik yg dijual bagaikan kain (bisa dipotong, terserah mo berapa meter/senti), gue udh dapet ide untuk bikin tas dari kain biasa, & dilapisin plastik ini. maksudnya sih biar rada2 waterproof, walopun model tas yg gue mo bikin juga ga waterproof amat (soalnya ga pake retsleting/velcro buat nutup bagian atas tasnya).

tau2 suatu hari gue liat di toko buku, mereka jual lembaran plastik yg biasa dipake buat nyampul buku yg salah satunya ada lemnya itu tuh…hehehe, tampaknya bakal lebih berhasil dibanding pake plastik biasa yg ga ada lemnya..maka gue belilah plastik berlem itu.

nah, kmaren pas mulai motong kain dsb, sampe tahap nempelin plastik ke kain sih berhasil dgn sukses…
giliran gue mo balik tasnya dari luar ke dalem (karna pas jait kan dari dalem tuh..), rusaklah plastiknya . ga bolong apa gimana sih, cuma kruwes aja…hix…

makanya hari ini gue ngundur2…maleeeees rasanya nyelesaiin/ngakalin tuh tas…tapi akhirnya abis makan malem, gue memberanikan diri nerusin ngerjainnya.

stelah selesai semua jaitan, gue coba setrika tasnya dari dalem (jadi dari sisi kainnya, bukan plastiknya)…ternyata lumayan berhasil jadi rada2 halus lagi permukaannya!

ahhhh, senangnya hati!! so there you go, a homemade plastic-canvas bag!

buat foto lebih besar, klik di sini ya!

6 thoughts on “selamat…

  1. @everyone: thanks yaaa! :D@mbak: ntar ya, klo ada yg bisa dititipin buat bawa tasnya ke sana :p@Varin: iyaaaa, memang maksutnyah mo ngopi tas Harrods…abis punya gue udh mo pensiun :,(

Leave a Reply

