Hakan rapujuhla!

akhirnya hari yg ditunggu2 dateng juga, hehehehe..
it’s the Hakas crayfish party, yaaaay!

bhubung kita smua dateng2 lgs makan & it’s quite messy, akhirnya ga sempet foto2 deh..but i’ll write the story here anyway, for my own memory’s sake .

pas baru masuk ke ruang makan, kakeknya Antti lgs sibuk menempatkan masing2 org ke tempat duduknya…gue pikir, kok susah2 amat pake dipikirin syapa duduk di sebelah mana…ternyata there’s a reason for that, sodara2.

intinya, sebisa mungkin kita duduk selang-seling antara cewe & cowo..karna begitu mau mulai makan, masing2 cowo harus masangin bib (terbuat dari kertas, ada gambar crayfish-nya gitu, hihihi) ke cewe yg duduk di sebelahnya. kekekekeke, lucu bgt! kebetulan yg duduk di sebelah gue adalah bokapnya Antti, jadi dialah yg masangin bib itu ke gue.

lalu, crayfish pertama juga diambilin sama cowo yg duduk di sebelah si cewe. nah, gue ga tau di keluarga lain gini juga apa ngga, but at least di keluarga Haka kita makan crayfish-nya bersama2 dgn roti bakar yg diolesin mentega, trus di atasnya ditaburin daun dill. hmmmm….nyam nyam indeed!

dan dimulailah perjuangan gue buka “kulit”-nya. alatnya cuma pisau kecil (yg amatlah tajam, pastinya), jadi ga kyak klo makan kepiting yg perlu pake palu sgala, haha..
after some time, i got the hang of it, dan emg bener2 rewarding deh klo udh berhasil makan dagingnya, hihihi..

nah…sambil makan crayfish, bentar2 kakeknya Antti ngajak minum shots (gue ga ikutan). dan setiap sbelom minum shots itu, dia pasti nyanyiin lagu minum shot (halah, ga keren amat namanya..tapi gue ga tau kata lainnya, yg pasti emg tu lagu cuma buat pengantar sbelom minum shot rame2). pertama kali, dinyanyiin dlm bhs Finland. kedua, bhs Swedia. ketiga Jerman, trus keempat Prancis, trus..apalagi ya? hahaha, lupa…pokoknya sgala macem lagu minum shot dinyanyiin deh .
i think i managed to eat 6 or 7 crayfish in total . oh, dan gue lebih suka crayfish yg jantan dibanding yg betina, karna yg jantan lebih banyak dagingnya di bagian capitnya..hmmm, nyami deh pokoknya!

abis itu gue & Antti jalan2 bentar ditemenin Romppu, anjingnya salah satu oom-nya Antti. senangnya, jadi berasa aman, mengingat 2 taun lalu gue ngeliat uler lewat di semak2 pas di sebelah kaki gue melangkah (brrrrrrrr!).

balik2, ternyata udh disediain makanan lagi…jadi ternyata crayfish itu “hanya” hidangan pembuka, hwahwahwahwahwha!!
kali ini makanannya adalah smoked salmon, kentang rebus, smacem salad udang plus salad biasa (i.e. daun salad, tomat, telur rebus, dll). untung aja masih ada sisa tempat di perut gue, karna smoked salmon-nya enaaaaaaaaaak bgt..dan itu diasap sndiri sama kakek-neneknya Antti . salad udangnya juga enak bgt, ahuhuhu…

ets, tnyata belom slesai juga lowh…masih ada hidangan pencuci mulut, yaitu es krim vanilla pake arbei2 segar…nyaaaaaaaaammmmmm…

in the end, kita ngga nginep di situ karna cuaca di sini lagi mendung-ujan-berangin..jadi menurut kita, ga ada “gunanya” juga nginep di summer house tapi ga bisa nikmatin laut & pantai saking dinginnya. yah sudahlah, tapi gue puas bangettttt sama makanan & jalan2nya tadi. can’t wait to do it again next year, and who knows…maybe we’ll have a warmer summer by then .

Advertisements

10 thoughts on “Hakan rapujuhla!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s