laporan akhir minggu..

akhirnya berlalu juga minggu pertama gue kerja.

…….
tolooooooooooooong, banyak banget yg mesti diafalin, belom lagi semuanya dalam bhs Suomi (ya iyalah!)..
mamaaaaaaak, rasanya pengen jeduk2in kepala di dinding saking kadang2 gue begitu absent-minded-nya T___T

*tarik nafas dalam2*
oh well, but on a brighter note, i managed to get through it just fine anyway.
walopun pernah melakukan 1 kesalahan, di mana gue bilang ke seorang pembeli bahwa dia dapet 0.9 meter bahan gratis klo beli 5 meter (sehingga dia setuju beli tuh kain), & tnyata stelah gue pikir2 & itung2 lagi pas pulang dari kerja, yg gratis hanyalah 0.5 meter….adukkkh, maaf ya bu…hix hix…semoga dia ga kapok belanja di toko kain ini, muweeeeeehhhh T_____T

but other than that..it’s been okay, i guess. rasanya aneh juga, klo nyadar bahwa yg org beli itu tnyata jumlahnya banyak, and it all goes to my credit (walopun gue ga ngerti juga, apakah gue dapet bonus gitu jadinya, klo jual banyak kain? just doing my job as best as i can).

dulu jaman magang, klo ngeliat org yg dateng gue bawaannya pengen lgs kabuuuurrrr…abis ga ngerti mesti gimana, mana perbendaharaan kata gue kan masih terbatas banget.
skarang, mau ga mau mesti gue hadapin, so i just grit my teeth & push the button (nomer antrian pembeli gitu), call out the number, tarik nafas dalam2 & berdoa secepat kilat semoga gue ngerti apa yg diminta sama sang pembeli.

kadang2 pembelinya baik…kadang2 bikin perut gue mules karna rada ga sabaran…kadang2 gue ngga ngerti dia ngomongin apaan…kadang2 (klo lagi beruntung) dapet pelanggan yg ga bisa bhs Suomi, jadi mesti dilayanin pake bhs Inggris (bahagianya!! )..yah begitulah.

emg sih, berhubung baru seminggu kerja beneran di sini, salespeople lainnya mungkin bisa bilang klo masih bisa dimaklumi lah gue yg masih rada2 absent-minded ini..cuma gue serem ajah, klo ntar sampe berbulan2 gue masih gini juga gimana yaakkk??? well, at least they can’t really fire me sih, karna kan gue ceritanya cuma dipanggil klo mereka lagi sibuk…but still, i don’t want to give them the impression that i can’t do anything good .

akh sudahlah…i’ll keep on doing my best anyway, apapun yg terjadi.

oh ya, untungnya juga, kali ini gue ga sendirian jadi anak baru di sini. ada 1 cewe yg juga “bernasib” sama ma gue, yg juga baru mulai hari Senen kemaren & juga hanya dipanggil saat mereka sedang sibuk. walopun bedanya dia emg org Finland asli (jadi ya, ga punya hambatan bahasa kyak gue ini), tapi tetep aja dia juga masih awam soal kain2 gorden dsb, juga soal jualan…hehehe…so far kita slalu tuker2an info, klo ada yg baru kita ketahui soal toko/jualan, & tentu saja berkeluh kesah ttg betapa bingungnya klo disuruh ngafalin berbagai macem hal baru..

anyway! let’s move on to the next topic .

kmaren gue keluar kerja jam 3.30an…bbrp menit sbelomnya, gue ngecek apakah lagi ada pembeli di toko ato ngga, tnyata lagi mayan kosong…jadi gue tinggal beres2in kain2 sambil tetep keep my eyes open in case there’s a customer coming. tau2 ada cowo tinggi yg menyapa gue..gue udh siap2 berdoa lagi, pas tnyata gue nyadar bahwa cowo itu adalah…suami gue sndiri *gubraggggggggggg*

hihihi..yaaa, dia baru balik dari rumah kakek neneknya yg juga di Helsinki, jadi bisa nyamperin gue gituh..so, begitu jam kerja gue berakhir, cabutlah kita…tadinya mo jalan2 di Esplanadi doang, abis kata Antti lagi ada kuda2 poni, hihihi…stelah itu, kok kyaknya masih males pulang, jadi jalanlah kita lebih jauh lagi..ke pelabuhan…yg kebetulan lagi ada kapal tua (as old as from circa 1700) Swedia lagi berlabuh di situ.

barulah gue teringat, bahwa sehari sebelumnya, ada 2 cewe Swedia yg dateng ke toko dgn pakaian “ship crew” yg ditugasin belanja kain…dan mereka inilah yg harus gue ajak omong dgn bhs Inggris, karna gue ga bisa bhs Swedia, mereka ga bisa bhs Suomi, hihihiih..ternyataaaa, kapal tua itulah yg lagi mau mereka dandanin pake kain gorden itu 🙂

so, back to yesterday, we decided to take a tour inside the ship (foto2nya menyusul…gue lagi nyetanin suami biar dia juga bikin account Multiply sndiri, hihih!), sambil gue berharap untuk bisa liat 2 cewe itu lagi & ruangan yg nantinya bakal dipasangin gorden ituwh…
sayangnya sampe kita slesai kelilingin kapal itu, ga ketemu juga sama mereka.

puas ngeliat hiburan2 di Helsinki, we decided to go home…karna cape jalan kaki, kita jalan lebih jauh lagi dikit untuk ke halte tram yg akan membawa kita ke stasiun kereta di tengah kota.

sampe di halte, ternyata kehadiran kami telah ditunggu oleh..seorang pemabuk .
pertama2, kita kira at least tram-nya bakal dateng bentar lagi, jadi ya sudahlah..ga usah dengerin si org mabok itu, walopun dia udh gedor2 kaca pager pembatas jalur tram dgn jalur mobil biasa sambil teriak2 kalimat2 umpatan.

ternyata setelah 30 menit berlalu & sang org mabok udh hampir ngelempar radionya ke arah kita (& calon penumpang tram lainnya), tram-nya ga dateng2 jugaaaa!! si Antti pun nelpon polisi untuk “njemput” si org mabok. lamaaaaaaaaa banget mereka ga dateng2 juga…tnyata kyaknya karna kebetulan di deket situ juga lagi ada kebakaran yg cukup gede, mungkin para polisi juga lagi kewalahan ngurusin hal itu, makanya ga dateng2 ke tempat kita.

tram2 yg ke arah sebaliknya tadinya masih tetep lewat, & supir2nya ngingetin kita bahwa kita mungkin masih harus nunggu bbrp saat lagi sbelom akhirnya tram yg lewat ke arah kita bakal dateng.

akhirnya polisi pun sampe, & stelah Antti lapor bahwa dia yg nelpon, diangkutlah sang pemabuk menyeramkan itu.

nunggu lagi bbrp menit, & tetep aja si tram itu ga dateng2 juga. akhirnya seorang ibu tua (yg juga lagi nungguin tram yg sama) nanyain kita, if we heard any news about any tram problems…karna denger2, tram jalur itu dipindah ke jalur lain untuk menghindari kebakaran yg masih berlangsung di deket daerah tempat kita berada itu.

cape nunggu, akhirnya kita pun jalan kaki lagi balik ke arah pelabuhan….pas sampe di situ, barulah kita ngeliat apa yg bikin tram2 itu ga jalan lagi (baik yg ke arah kita atopun sebaliknya): kecelakaan mobil di tengah2 jalur tram.

halah halah, ada2 aja..pertama kebakaran, trus org mabok yg mau ngelempar radio, trus kecelakaan mobil di tengah jalur tram hingga tram2 yg udh tlambat karna ngehindarin kebakaran akhirnya jadi ga jalan sama skali.
gue pun baru ngeh, mungkinkah semuanya karna hari itu adalah Friday the 13th???

so teruslah kita jalan sampe ke stasiun metro, the only other option we have to reach the central railway station…blablabla, akhirnya sampe juga kita ke rumah.

stelah Antti nyalain komputer & surf the net, tnyata ketauan lagi bahwa ada 1 lagi kecelakaan yg “untungnya” ga kita alami/liat hari itu, yaitu tabrakan tram.

bener2 lengkap kyaknya kejadian2 buruk di Helsinki kmaren itu…

hmm…laporan akhir minggu ini masih belom slesai, karna masih ada 1 hal lagi yg pengen gue catet di sini, hihihi..

yaitu, THE SUMMER SALE IS HERE!!!!!!!
huhuhuuuuuuuu, gawaaaaaaaaat, gawaaaaaaaaaaat!! di mana2 udh sale ajah, apalagi tadi gue sempet2nya mampir ke Marimekko & menemukan banyak kain lucu yg lagi di-sale! waaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, pengen beli buat bikin bajuuuuuuuuu, ahix ahix ahix…
apa daya,
keadaan sedang tak memungkinkan..huuuuuuu, let’s hope we’ll get through this merciless summer sale season T______T

15 thoughts on “laporan akhir minggu..

  1. saxsilverain said: THE SUMMER SALE IS HERE!!!!!!!

    Iyaaaa gue juga pingin teriak yang serupa… “My favorite season is here!” hahahaha… GaSwat pake S nih! Di sini sih baru Sogo, Metro dan teman2nya… Well, sama designer label yang gak mampu gue beli gitu deh… Belom giliran Zara-Mango-Topshop dan sekitarnya (di Topshop ada atasan lucu yang udah tinggal 1 dan ukuran gue… Berdoa supaya pas sale masih ada… hahaha… Soalnya udah 2 minggu masih bertengger di situ.)Hix-hix-hix… Nitip kaos2 di SO yah, yah, yah… 😀

  2. kleinebeer said: Well, sama designer label yang gak mampu gue beli gitu deh…

    waaaaaaaaaaaaks… di Pasaraya ada namanya Giorgio Millano.Mereka jual branded items kayak PRADA, GUCCI, DIOR sepatu dan tas nya dari season2 lalu dengan miring banget dan sekarang diskon 50% tuh jadi kalo emang niat tuh La…trus TOPSHOP & DOROTHY PERKINS juga lagi si sale di Pasaraya, up to 70% dan size nya 10 keatas semua (hiks hiks)di ground floor sebrang nya Starbucks.trus itu di gabung ma sale nya Nine West dan Sole Effect.Dari mulai harga 75 ribuan hihihihih (sayang 1 bulan ini gw sudah beli 5 pasang sepatu)Selamat Belanja!!!!!

  3. adiputra said: jadi intinya ceritamu kali ini adalah mau bilang summer sale? with a twist on segala musibah yang ada oh kamu…ckckckckckck

    ngga koooook……… *puter2 jari**v*

  4. diniluvchocolat said: huehehehe Punce, seru banget tuh kalo dibikin cerpen.

    hah, bagian mananya Din yg seru?? yg mau dilemparin radio sama org mabok kah?? 😀 😀 hihihi!

  5. dianadiani said: Btw, eurokangas–toko gordennya– ngadain sale pindahan gak ya..?(hehehehe)

    ngadain, tapi belom skarang tuh…abis Juhannus kali ya mulainya…skarang yg di-sale baru kain2 Laura Ashley…dan kita punya bertumpuk2 kain sisa yg diskon 50% itu tuh…lo bisa sampe mabok deh ngubek2 baknya, soalnya bener2 segunung gitu kain2 sisanya, hihihi!!

  6. wakss…!!!! kalo gitu gwe harus mengunjungi loe segeraaaa!!!! 😀 bikin korden dari quilt kain laura ashley asik juga kali ya…(ck..ck…rencana boleh..buka mesin gak pernah..)

  7. mba puni, soal kegilaan sama bahasa ajaib, aku juga ngalamin disini. susah bgt jadinya cari kerja walaupun cuma part time dgn bahasa terbatas. hiks..tapi SALEnya bikin iri ah! hahahaha

Leave a Reply

