my first baby :)

akhirnyaaa….stelah pusing mikirin gimana jadinya…

stress sndiri, berusaha sekuat tenaga untuk berjuang sampai titik terakhir (hihihihi)…

jadi juga dia!

my very first baby!

that’s right, i’ve just (FINALLY) finished my own self-made dress, yaaaaaaaay!!

hmmm…begini ceritanya..
selama kerja di toko kain, pastilah mata gue slalu jelalatan ngeliatin kain2 yg lutu2 (iya, kain gorden) & membayangkan gimana klo mereka jadi baju2…

then i decided it’s time to stop dreaming…and get into action!!

entah gimana, slalu pas aja ada yg bantuin..pas dikasih voucher buat belanja kain di toko kain itu, pas dibawain bahan2 jait lainnya, pas nemu pola yg cocok di internet.

in case you didn’t read it the first time, kyaknya perlu gue ingatkan sekali lagi bahwa gue (tadinya) sama skali ga bisa jait baju (pake mesin jait). bikin pola apalagi .

jadi begitu nemu site ini, gue girang bgt!!

dan dimulailah pergulatan gue dgn dunia jahit-menjahit baju…mulai dari nge-transfer pola baju ke kain, yg—karna kita ga punya meja yg cukup gede—harus gue lakukan di lantai (sperti yg terlihat di foto di atas), lupa transfer tanda2 jait dari pola ke kain, gabungin 2 pola yg berbeda (rok + atasan) jadi pola dress, nyadar bahwa ukuran gue tnyata ajaib & mesti ngerombak pola yg ada (this thing alone costed me 2-3 days), mulai njait sambil deg2an & berdoa & channeling my tailor Pak Helmi buat minta doa restu (apa sehhhh)..nyadar bahwa jaitannya salah ato urutannya salah, jadi mesti buka jaitan lagi & njait lagi….

stelah 2 minggu (!!!) akhirnya berhasil juga gue bikin dress pertama yg gue rasa bisa membuat tukang jait gue cukup bangga hihihi!!

tentu saja jaitannya masih ngawur, mencong2 ga jelas, tapi dress-nya bisa dipake dgn enak & i’m really extremely proud & happy!!!

now, on to the next dress!!
oh, if only i’ve learned how to sew when i was still in Jakarta, di mana bahan2 jait smuanya 10x lebih murah dari di sini T___T

credits: pattern taken from here, fabric bought from here. (yes, btw, it’s a fabric meant for curtains ).

31 thoughts on “my first baby :)

  1. saxsilverain said: nyadar bahwa ukuran gue tnyata ajaib

    ROTFL…Gimana ukuran gue ya? Ntar pas ke Jakarta (entah kapan) loe bawa koper kosong aja… beli kain di Mayestik (ikuuuut) sebanyak2nya… Hihihi kan baju2 loe juga masih banyak di sini. 😀

  2. diniluvchocolat said: do i see Hamenomachi Finland?

    hihihi, Dince, nama tokoku dahulu AmeNoMachi 😀 but guess what, nama yg lo sebut itu kyaknya malah pas buat di Finland, karna “hame” di sini artinya rok 😀 hihihi!!

  3. antie said: kalo udah berhasil jadi satu pasti ketagihan pengen bikin lagi ya? hihihi….

    BENER BANGET!! gilaaak, rasanya pengen nyobain njait smuanya, hwahahaha!! 😀 😀 *maruk*

  4. lovelydebz said: kayak gitu mencong..gimana benernya..

    haha, ini kan dari jauh say, ga keliatan mencong2nya si jaitan 😀 lagian maksutnya sih jaitannya ga lurus gitu, walopun bajunya sih ga mencong (untungnya) 😉

  5. kleinebeer said: Gimana ukuran gue ya?

    sama lah, kan kita cetakannya sama 😀 :Dgue sih masalahnya ukuran bawah sama atas beda 1 size, trus ukuran bust kecil padahal lingkar badan gede, yah bgitulah…ttg bawa koper kosong, memang sudah direncanakan! 😀 mwahwahwahwahwa..

  6. thank you all yg udh kasih komentar positif!! i’m so uberly happy!! :)will certainly make more clothes in the near future, tapi untuk sementara daku belom berani terima orderan booo…jaitannya masih miring ke sana kmari, hihi.. :”>ntar begitu buka orderan pasti gue kabarin di sini ;D

  7. terima kasih udah nge-post ini. TERIMA KASIH. semangat gue yang gue udah luntur akhirnya datang kembali! trimakasih puniiiii hihihi :)btw, keren bangetttt baju kamu. aku jadi sangat sangat sangat ingin!!

  8. jazzm1nt said: mana bu penjelasannya?katanya long story ttg mesin jaitnya disini?

    hmm, prasaan gue bilang for the story about this 1st dress of mine deh yg ada di MP gue :Dttg mesin jait, ntar gue email aja deh, hihihi!!

  9. jhonyjo said: Tinggal ‘menghidupkan’ gambar-gambar yang ada di dindingmu deh :p *lupa gue foto tuh!*

    haha, itu rada susah Jhon, mengingat gue pake motif kainnya Marimekko yg mahalnya gila2an buat gambar2 itu :pnahhh, bhubung lo lupa foto gambar2nya, berarti lo emg mesti dateng ke sini lagi Jhon 😀 hahahaha!!

  10. varinwibowo said: terima kasih udah nge-post ini. TERIMA KASIH. semangat gue yang gue udah luntur akhirnya datang kembali! trimakasih puniiiii hihihi :)btw, keren bangetttt baju kamu. aku jadi sangat sangat sangat ingin!!

    yer welkem sayanggg…ayo, kamu kan udh punya kreativitas & kemampuan menjahitnya, pasti bisa bikin yg lebih keren!gue yg tadinya ga bisa jait sama skali aja akhirnya bisa bikin ini, hihi…ntar klo lo punya pola2 baju yg asik (bikinan sndiri, klo mungkin) kirim2 ke gue yahhh, klo lo males njaitnya syapa tau bisa gue jaitin 😉 jadi deh AmeNoMachi versi 2.0 😉

  11. gloriboks said: puni hebaaaattt!!!!

    haaaa, biasa aja kooook ^o^kan polanya udh tersedia, cuma tinggal nyambungin (& sesuaiin sama ukuran badan sndiri…yg sayangnya tidaklah mudah, hix hix)..abis ini skarang mo bikin dress yg jauh lebih gampang ah, istirahat dulu ^ ^;;

  12. iya puni… kemampuan ada, tapi waktu dan kemauan suka ngga kompak! heuh. pokonya mulai skrg aku lembur di rumah buat menjahit! hahaha… semangaaaatt! :Dbtw, di burdastyle.com itu patternnya mesti bayar ngga sih kalo mau download?

  13. varinwibowo said: di burdastyle.com itu patternnya mesti bayar ngga sih kalo mau download?

    ada bbrp yg bayar, tapi banyak juga yg ngga usah bayar…liat2 aja yg tulisannya free :)trus emg mesti sign up dulu buat bisa download pola2, tapi ga ngeselin kok (ga yg tiap minggu/hari dikirimin junkmail gitu).hehehehe, memang sulit cari waktu luang ya…itulah enaknya masa pengangguran kyak gue ini 😀 😀

  14. saxsilverain said: hehehehe, memang sulit cari waktu luang ya…itulah enaknya masa pengangguran kyak gue ini 😀 😀

    oh? bukannya kamu magang di toko kain? eh apa udah selesai yah? hemm…btw, hihihi makasih banget ya sarung bantal marimekko-nyaaa! 🙂 ahahah aku jadi ingin kainnya buat bikin bajuuu, yah kalo ngga sempet jait dijadiin syal atau kerudung aja kali ya hhahaha

  15. varinwibowo said: aku jadi ingin kainnya buat bikin bajuuu, yah kalo ngga sempet jait dijadiin syal atau kerudung aja kali ya hhahaha

    iyaaaah, emg itu maksut gue Rin!! jadi walopun wujudnya skarang sarung bantal, gue pikir lo pasti bisa permak jadi benda lain deh…soalnya kain marimekko sndiri mahal bgttttttttt, jadi yah mulai lah dgn sarung bantal 😀 hihihi!!

Leave a Reply

