dunia tidak selebar daun kelor

hihihi..geli sendiri nulis kalimat ini gara2 aplikasi stiker angkot di fesbuk, kalimat ini jadi kembali teringat di kepala gue… dan tnyata emg cukup terbukti hari ini. bgini kronologinya..

nyaris setaun lalu, nyokap lagi mengunjungi gue ke sini..berjalan2 lah kita ke Hietälahden kirpputori (outdoor flea market gitu deh) in search for…um…fun .
pas liat baju yg kira2 cocok buat nyokap, gue tanyalah ke penjualnya, brapa harganya. stelah dapet jawabannya, gue kasitau ke nyokap, & nanya (pake bhs Indo) “masih mahal ya?”.
denger gue ngomong bhs Indo, tau2 cowo di sbelah kita (yg klo kata nyokap sih emg udh merhatiin kita dari tadi sama cewenya) nanya “um, excuse me, are you from Indonesia?”.
huahahahaha..tnyata mereka merhatiin kita dari tadi soalnya kita dicurigai org Indonesia..dan ternyata emg bener .
abis itu tentu saja kita jadi ngobrol2, dan walopun gue ga sampe kenalan sebut nama, tapi setidaknya gue inget tampang mereka & tau bahwa mereka lebih muda dari gue.

kira2 sebulan kemudian, nyokap udh balik ke Jakarta, gue sama Dian sempet ketemuan bentar di Helsinki. makan siang lah kita di McD’s.
tau2, masuklah cewe yg kyaknya mukanya familiar…
bener aja, tnyata dia adalah si cewe dari pasangan yg ktemu ma gue & nyokap di kirpputori itu. ga lama kemudian cowonya pun nyusul masuk.
ngobrol2 lagi lah kita sdikit (dan tetepppp gue ga tau nama mereka berdua ), dan abis misah sama mereka, si Dian bilang klo kyaknya si cowo itu ada di persekutuan gereja dia (eh bener ga ya, Yan? lupa gue, hihi..maap klo salah dikit) or samting like dat dehhh..

minggu lalu, gue, Dian, Rini janjian mo ketemuan hari Selasa ini. kmaren Dian sms untuk ngasitau di mana & jam brapanyah, & ngasitau klo bakal ada 1 cewe lagi yg ikutan kita hari ini, yg gue ga tau sama skali wujudnya kyak apa, hihihi..maklum, gue kan kuper . yg gue tau dari isi sms-nya Dian cuma bahwa cewe ini juga bakal bawa bayinya.

nah, hari ini gue tnyata sampe di Helsinki lebih awal dari jam yg ditentukan…jadi jalan2 lah gue ke Zara yg letaknya persis di sebrang tempat kita bakal ketemuan. pas baru masuk ke Zara, gue ngeliat cewe…hmm…tampangnya sperti org Indonesia…dan bawa kereta bayi pula..mungkinkah? hihi..tapi ga mungkin juga kali gue lgs nanya gitu ke dia, mana tempat kita harusnya ketemuan kan juga bukan di Zara, jadi kemungkinan klo gue salah org lebih besar lagi bukan??? so, gue lewatin aja lah cewe itu.

akhirnya Dian nyamper bentar ke Zara, dan lanjutlah kita ke Stockmann. si Rini udh di situ, dan di sebelahnya juga udh ada cewe yg belom pernah gue kenal itu…yg ternyata adalah cewe yg tadi gue liat di Zara . begitu liat gue, dia juga lgs “ooo, ini toh yg namanya Puni..tadi udh liat di Zara!”
huahahaha….abis itu, si Dian bilang ke gue, bahwa cewe ini…duh, cape ngetik “cewe ini” mulu, namanya Gina…nah, Gina ini adalah kakaknya Galih…syapa itu Galih ya???
ternyata, Galih adalah nama si cowo pasangan mudamudi yg ktemu ma gue & nyokap di kirpputori setaun yg lalu itu. (iyak, akhirnya gue baru tau namanya hari ini, ckckckck…)

welehhhh…balik2nya kok ya ke situ2 lagi .

oh ya, as if it’s not enough yet, dari sisi Dian ada juga “dunia tidak selebar daun kelor”-nya, hihihi…yaitu, neneknya si Gina ini adalah salah satu gurunya Dian dulu di Indonesia.

hwahahaha..gue ga ngerti apakah emg komunitas org Indonesia di seluruh Finlandia tuh segitu doang (170-an ya, Yan??) sampe kita jadinya ketemunya itu lagi itu lagi, ato apa emg (sperti kata nyokap) everything happens for a reason??
yg pasti, ini bukan pertama kalinya this kind of a coincidence happens to me here, walopun yg kali ini keliatannya lebih menguntungkan dibandingin coincidence yg pertama itu tuhh..

Advertisements

11 thoughts on “dunia tidak selebar daun kelor

  1. hihihi .. lucuuu … tapi kayanya emang komunitas indo di luar negeri segitu2 aja ya? dulu gue di adeled juga isinya itu2 aja XDoh ya, mantan pacarnya si domba pernah sekantor ma Said XDsumpah gw geli banget pas tau.emang dasar sodara, dunia daon kelor aja juga mirip2!

  2. jhonyjo said: Trus… pacarnya Galih namanya Ratna yah? hihihi.. 🙂

    hahaha, sayangnya bukan Jhon :)) um…klo ga salah Icha namanya..adukh, akyu lupahhh…eh tapi jgn2 nama depan/tengahnya ada “Ratna”-nya, hahahaha….(dibahas pula!)eiya, lupa nulis di entry-nya, skarang mereka juga statusnya bukan pacar lagi, tapi udh merit juga, huehuehue..

  3. siriuslyelmo said: emang dasar sodara, dunia daon kelor aja juga mirip2!

    jangan aja ntar tau2 syapanya Said ada yg tinggal di Finland :)) :)) komplet dah daon kelornyah!

  4. Jadi mereka sekeluarga ngapain di Finland? Siapa tau bisa berbagi ilmu bagaimana bisa sampe ke sana…. Kalo gue di sana gak termasuk keluarga daun kelor kan? 😀

  5. kleinebeer said: mereka sekeluarga ngapain di Finland? Siapa tau bisa berbagi ilmu bagaimana bisa sampe ke sana…

    hohoh, klo mereka sih cukup beda ceritanyah :p ortu mereka kerja di kbri di sini 10 taunan yg lalu, trus menetaplah mereka di sini deh..

  6. saxsilverain said: ortu mereka kerja di kbri di sini 10 taunan yg lalu, trus menetaplah mereka di sini deh..

    ya udah gue ngelamar ke KBRI deh… jadi penyanyi… hahahah… atau tukang ketik. :p

  7. As far as I know and read sometime ago, is that everyone has a “soul group”…. if u believe in incarnation then in each lifetime you’ll meet the same persons from your soul group, but each time in different roles… so sooner or later you’ll meet and are connected to each other 🙂

  8. padmageeta said: As far as I know and read sometime ago, is that everyone has a “soul group”…. if u believe in incarnation then in each lifetime you’ll meet the same persons from your soul group, but each time in different roles… so sooner or later you’ll meet and are connected to each other 🙂

    wah…bener gitu ya Tante…jadi berasa ajaib ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s