siinä on kaikki :)

hari Jumat lalu, gue berangkat kerja (magang) dgn langkah yg amat ringan.
seakan tahu, matahari pun berseri2, dan suhu menghangat.
sekotak coklat duduk manis di dalam kantong kertas yg gue bawa.
sesampainya di toko, gue buka plastik kotak coklat itu, dan gue tempel kertas yg semalam sebelumnya udh gue siapin…which said:

“kiitos paljon teille kaikesta! tänään on mun viimeinen päivä täällä. olkaa hyvä ja ottakaa! mukavaa kevättä!”

hehehe it was my last day at work.
yep, the 7 weeks of internship had passed, just like that.
and i couldn’t ask for a better ending.

my boss surprised me by giving me a gift card to shop at Euro Kangas stores all over Finland.
co-worker gue, yg biasa masang gorden di tempat pelanggan & ngajak gue stiap kali masang gorden2 itu, tau2 ngasih sebuket bunga.
which is funny, soalnya waktu hari pertama gue kenalan sama co-worker gue yg satu ini, gue pikir org ini rada menyeramkan (biasalah, gue suka parno sndiri) ..tnyata she turned out to be one of the co-workers that really cared and helped me a lot.

yep, gue bener2 belajar banyak dari pengalaman magang ini. walopun bhs Suomi gue masih sangat terbatas, tapi gue belajar menangani pelanggan, masang gorden (hihi!), motong kain dgn baik dan benar, nerima & meriksa barang2 yg baru dateng, dan tentu saja, gue belajar bagaimana org2 Finland bekerja di dunia nyata. again, i really couldn’t ask for a better place to get my very first working experience in a whole different country than mine.

so what’s next? seminggu lalu guru gue dateng berkunjung. memang dia udh bilang pas kita masih di sekolah, bahwa dalam 2 minggu terakhir masa magang kita, dia bakal ngunjungin kita satu per satu, to check on things etc.
pas dia dateng, dia nawarin untuk gue (dan boss gue) memperpanjang masa magang gue, walopun kali ini lepas dari sekolah, langsung berhubungan dgn dept. tenaga kerja.

setelah mikir2 semingguan, gue ngerasa lebih baik gue ga ambil tawaran itu, karna gue bener2 ga bisa ngeliat diri gue kerja sbagai salesgirl di toko itu . not being pessimistic here, but really..it’s just not my thing.
so i thought, mendingan gue stay home & tetep cari kerja tanpa mesti magang lagi, or klopun gue ga dapet2 kerjaan, paling gue bakal nyoba magang di tempat lain yg lebih deket sama bidang gue (di toko baju, mungkin?).

jadi bilanglah gue ke boss gue itu, bahwa gue sndiri stidaknya merasa ga bisa nerusin magang di situ lagi, sedangkan gue tau bahwa dgn bhs Suomi gue skarang ini juga gue ga mungkin bisa kerja jadi salesgirl beneran di situ. boss gue setuju, bahwa klopun gue mo tetep di toko itu, menurutnya gue harus dibayar, cuz i’ve been in the internship long enough already (oh, betapa adilnya boss gue itu! ).
lalu, tau2 dia bilang, bahwa dia akan bicara sama boss dia, klo sekiranya dia bisa mempekerjakan gue buat part-time assistant, yg intinya gue bakal dipanggil sewaktu2 klo pas lagi banyak kerjaan yg harus diselesein di toko itu .

wawawawa, tentu saja gue lgs setuju .
basically, i won’t have to deal with customers, ato setidaknya bukan jadi salesgirl yg komplet kyak salesgirls lainnya di toko ini. cukup lah klo gue bisa motong kain, nerima barang yg baru dateng, bantuin masang gorden, dll. walopun ga bakal menghasilkan duit sebanyak klo jadi karyawan tetap, but they will pay me everytime i work there, and it’s much MUCH better than being jobless!

skarang tinggal keep my fingers crossed aja deh, semoga her boss agrees to it, hehehe..

pulang kerja di hari terakhir itu, gue lgs mesti ganti baju and freshen up a bit..cuz we’re off to my dad-in-law’s place to have fondue dinner!
no, it wasn’t to celebrate my end-of-internship, cuma rasanya jadi pas aja, hehe..

hari ini, gue & Antti ke Pet Expo & Model Expo (model here means miniature stuffs, model kits, dolls, dll). gue bener2 bisa menikmati banget pameran2 itu, apalagi dikelilingin anjing2, feret, marmut, kelinci dll yg lutu2 ituwh, huhuhuhu…

then we ate at Hesburger di stasiun kereta Pasila.
afterwards, rencananya mo lgs balik ke rumah, tapi tau2 ngeliat pasar kaget yg ada di deket rumah .
beloklah kaki kita ke situ, apalagi cuacanya lagi anget, enak banget buat liat2 pasar gitu, hihi..

it’s been a pleasant ending (though it’s only the beginning, i know, i know), and i feel truly blessed .
thank You, God, for all this. now let’s get on with the spring holidays!

8 thoughts on “siinä on kaikki :)

  1. “All is well that ends well”….. Have a nice spring holiday, and hope you’ll get a real job soon!! Be careful, banyak jalan2 di holiday, jadi gatal “spending”, hehehe….

  2. saxsilverain said: hari ini, gue & Antti ke Pet Expo & Model Expo (model here means miniature stuffs, model kits, dolls, dll). gue bener2 bisa menikmati banget pameran2 itu, apalagi dikelilingin anjing2, feret, marmut, kelinci dll yg lutu2 ituwh, huhuhuhu…

    Foto! Foto! Mana fotonya??? *panic mode: on*..Huaa…

  3. kleinebeer said: jadi kapan ke SO? :))

    tar yak, sabar..Senen & Slasa masih mesti ke kursus & dept. tenaga kerja dulu, dan Slasa malem nonton opera sama mertua, hihihihi!!!smoga sempet hari Rabu ke sana, soalnya hari itu toko2 tutup lebih cepet (karna hari Kamis-nya May Day & smua toko tutup hari itu).

  4. padmageeta said: Be careful, banyak jalan2 di holiday, jadi gatal “spending”, hehehe….

    apa yg mau di-spend :)) :)) mungkin lebih aman jalan2 ke Euro Kangas, karna punya gift card buat di-spend, hahaha!

  5. aranolein said: Foto! Foto! Mana fotonya???

    pasti pengen liat foto model kits-nya ya??? 😀 hihihi…sayangnya aku ga ambil foto2 boneka (dan ga ada figurine malah, huhu..mestinya toko kelontong sihir buka stand di sana ya), kbanyakan foto model2 pesawat (karna suami tergila2 sama pesawat2), kapal, sama yg dari pameran binatang doang..huhu..ntar pasti ku-post kok 🙂

  6. saxsilverain said: apalagi dikelilingin anjing2, feret, marmut, kelinci dll yg lutu2 ituwh

    fotooooooooooooooooooooooooo!!!!!!nyaaaa … sedih juga ya pun udah selesai magangnya. tapi seneng dapet pengalaman. hihiihihh.ayo semangat cari kerjaan lagi pun! kamu bisa!!!

Leave a Reply

