panassss

bukan, bukan Finlandia yg suhunya panas (masih 6 drajatan, FYI).
bukan, bukan juga isi entry ini ttg gue yg suasana hatinya lagi “panas” (lagi adem2 aja kok, hehe).

adalah kepala gue yg panas…karna abis ditabokin sama tes YKI yg barusan gue ambil itu tuh .

hehehe, beginilah jadinya klo baru 1,5 taun tinggal di negara asing & kurang dari setaun blajar bahasanya, lalu ikut2an tes bahasa tingkat nasional.

bagian pertama adalah tes tertulis. walopun mayan banyak juga kata2 yg gue ga ngerti artinya apaan, tapi selama ada pensil di situ ada jawaban (apa coba??). maksutnya, bisalah gue ngegombal samting…dan juga ada pilihan ganda, jadi bisa lah main cap cip cup.

bagian kedua adalah tes lisan..di sini gue udh nyaris gantung diri T____T
udh suara yg ngomongnya cepet banget, waktu buat gue mikir cuma 20an detik, dan banyak pula kata2 yg gue ga ngerti…oh, benar2 kombinasi maut!
masalahnya, ada yg bentuknya pertanyaan di mana kita harus jawab dalam bentuk kalimat. nah, gimana gue bisa nulis kalimat klo gue sama skali ga tau apa yg diomongin, dan kata2 yg ada di pertanyaan tertulisnya juga gue ga ngerti?? trus giliran percakapan (dgn suara di komputer), ini top abis deh…misunderstand one word and your time will be gone, and you won’t even be able to concentrate on the next dialogue that the voice is saying .

ahhh…sudahlah. namanya juga nyobain, mumpung gratis (tuh, Indonesia banget kan?). the result will not be given till another 2 months, and hopefully by then all these hotness in my head would’ve already been forgotten .

Advertisements

16 thoughts on “panassss

  1. lovelydebz said: kayak tes tofel ya pun? gila serem bangeth ..iya untung gratis ya…terus lu pasang muka pura2 ngerti nggak? hahahahaha

    iya, ini TOEFL versi bhs Suomi, hahaha…tadinya sih bukan pasang muka pura2 ngerti, soalnya emg ngerti apa yg diomongin si penjaga tesnya…cuma begitu tes dimulai, makin lama sluruh pesertanya juga mukanya makin “lost” gitu kok, bukan gue doang :))

  2. waaahhhh pengalaman banget tuh Punnn… (dan sangat berharga!) You’ll be a lot better next time!Btw, May kalian ada di rumah kah? Bolehkah awak singgah sekilas?? :p

  3. jhonyjo said: May kalian ada di rumah kah? Bolehkah awak singgah sekilas?? :p

    horeee!! adaa adaaa, kami senantiasa di sini kok, hihihi :Dtgl brapa & brapa lama Jhon?? bales lewat PM juga boleeee..kami tunggu yaaa!!! šŸ™‚ šŸ™‚

  4. siriuslyelmo said: hihiihi .. kocak banget sih. tapi seru ya ada tes gratisan gitu.ntar2annya bisa ikut lagi ga pun? just for fun gitu? *semena2*

    bweilah :)) ktawan banget org Indo asli klo kyak gini mah :))gue dikasih gratisan gini karna masih terdaftar di kursus bahasa, sayangkuuuw…ntar klo hasilnya jelek & mesti ngulang lagi yah mesti bayar sndiri :p

  5. saxsilverain said: bweilah :)) ktawan banget org Indo asli klo kyak gini mah :))gue dikasih gratisan gini karna masih terdaftar di kursus bahasa, sayangkuuuw…ntar klo hasilnya jelek & mesti ngulang lagi yah mesti bayar sndiri :p

    berbanggalah akan akarmu, saudaraku … *digiles*yah kalo gitu mari berdoa hasilnya bagus yak!eh lo dah lama ga keliatan ol di ym.

  6. oh, i feel so loved membaca reply2 kalian :Dhuuuhuhuhu, percayalah aku pun ingin ke Indo di skitar bulan Juni (ybs tau lah mengapa šŸ˜‰ ) dan ikutan latihan C-Choir juga, tapi mengingat situasi dan kondisi (dompet & rekening bank) spertinya tak memungkinkan…kecuali Jhony mau membiayai tiket gue & suami pake flymiles-nya, bwahahahahaha šŸ˜€ šŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s