ga tahan

ugh, mulai dari males mikirin, males ngebahas, males nulis di sini, akhirnya skarang kyaknya udh ga tahan untuk ngga melakukan itu smua .
but before you read much further, lemme just warn you that i’m gonna RAAAAAAAAAANT. and not just any other rant, it’s THE rant of a girl who’s having her PMS. so bear with it.

skarang udh minggu ke-4 gue magang di toko kain. yes, everything is fine, i still love my job, the fabrics (of course!), the people…all, except ONE.

adalah seorang wanita, yg sudah 2 taun kerja di sini. pertama2 gue merasa dia baik juga, di hari2 pertama di mana gue masih gugup (dan jadi gagap) giliran ada org yg nanya ini itu ke gue dan gue bingung mo jawab apa (karna emg ga bisa jawab), wanita ini—yg biasanya slalu ada di deket gue, for some reason—“bantuin” gue, jelasin ke org yg nanya itu klo gue cuma lagi magang di situ, jadi ga bisa ngasih masukan2 sperti layaknya salesgirls lainnya yg kerja di situ.

oke lah, buat hari2 pertama kan gue emg masih belom tau ini itu.

cuma ternyata tetep booo, sampe skarang giliran ada yg nanya sesuatu ke gue, dan wanita ini lagi ada deket gue, pasti dia lgs motong “dia cuma magang di sini” dan mengambil alih si pelanggan ini.

and why does it get to me?? (here goes)
pertama-tama, maksut & tujuan gue magang di sini kan ga lain & ga bukan buat melatih bhs Suomi gue, sambil juga membiasakan diri dgn dunia kerja org sini.
lah, klo gue “ga boleh” ngomong sama pelanggan, trus gimana gue mo blajar??

salesgirls lainnya ga ada deh yg kyak gitu, they’re all very understanding & considerate, dan membiarkan gue mengatasi situasi kyak gitu sndiri dulu, kecuali klo gue emg minta tolong sama mereka karna gue ga mampu jawab pertanyaan pelanggan itu. toh selama ini gue bisa mengatasi pertanyaan2 mereka, bahkan bisa dapet pembeli juga.
malah pernah juga ada ibu2 yg nanya saran ke gue ttg kain mana yg lebih bagus, dan gue berhasil menjualnya, dan ngaku ke ibu2 ini klo gue cuma magang di sini..and she said “wow, you must be a very good trainee then!” (in Finnish of course).

cuma karna gue ga bisa ngomong bhs Suomi dgn baik dan benar kan bukan berarti gue bego!
i DO know design, i DO have taste, dan klo ada pelanggan yg nanya saran ke gue dlm bahasa Inggris, gue jamin pasti gue bisa sama hebatnya sama lo!! huh.

gue ga tau deh, emg dia nganggep gue bego apa gimana sih sbenernya?? apa smua karna mungkin di toko ini mereka membayar bonus2 bagi salesgirl yg bisa ngejual lebih banyak dari salesgirls lainnya, makanya dia jadi slalu deket2 gue, supaya klo ada yg nanya ke gue dia jadi dapet pelanggan itu?? tau ah.

pokonya gue udh cukup lega stelah akhirnya bisa ngeluarin di sini. hmmph.

edited on Apr. 2: hari ini dia ga masuk, dan LANGSUNG gue berhasil menjual 2 barang. tuh kan, apa gue bilang?!???

15 thoughts on “ga tahan

  1. Two S for you girl. Sabar & Slap her on the face…!! *uppssss salah yah ngomong gitu ke org yg lagi PMS hehehe… :p* Ganti deh… Sabar & Show her what you are capable of.. :-)She’ll respect you after that. *Dia belon tau cranky-nya cewek endonesa yg lagi PMS parah abis dari pada cewek mana pun hihihihi.. :p — hiks pengalaman pribadi!*

  2. ngomong sama yang lebih atas lagi, tanya tugas loe apa sih sebenernya? kalo dia menyebutkan loe bisa ngomong sama pelanggan, langsung aduin aja (dengan cara “pintar” tentunya: “oh, saya pikir gak boleh… soalnya si ibu itu bla3x” kikikikikikik)

  3. mungkin si sales girl tadi mengira dengan ngambil alih kerjaan extra sebagai “asisten” kamu berarti nambah bonus..hihihi..bilang aja baik-baik bahwa kamu sedang belajar meng-handle klien juga supaya bisa melatih bahasa dengan lebih baik lagi..

  4. kalo pas ada klien or tamu mau ngomong ama elo….liat kiri kanan..cewek itu ada atau nggak…nah kalo tu cwek mau coba deket2 dan mau buka mulut, lu kasih telapak tangan lu …sebagai kode “sorry saya lagi ngomong sama klient nech “..ahahhahahahahahaha…or other option, bicara ama dia bilang lu appreciate pertolongan dia kemaren2 tetapi mungkin udah saatnya lu dikasih kesempatan handle sendiri..dan pertolongan dia masih dibutuhkan kog di saat2 urgent… good luck pun.. šŸ™‚

  5. hai Pun…Hehehe aku jadi inget jaman dulu kita masih kerja di cplus..banyak tanya juga hehe… tapi pasti diiringi dengan kata-kata ‘ajaib’ mu itu (#gubrak, glek, garuk-garuk, lalala#… duh jadi kangen deeh)Btw gue gak spt wanita yang selalu dekat loe itu kan?? hihihi..

  6. Sabar Pun.. Sikut aje die kalo mo nyelak.. atau lu bawa buku trus pura2 ketinggalan di toko. Cari buku yang judulnya: Jangan suka ikut2an kalo temen lagi jualan.. huh

  7. jhonyjo said: *Dia belon tau cranky-nya cewek endonesa yg lagi PMS parah abis dari pada cewek mana pun hihihihi.. :p — hiks pengalaman pribadi!*

    wah, Jhony, diapain dirimu sama cewe endonesa yg lagi PMS?? šŸ˜€ trauma skali spertinya..

  8. kleinebeer said: ngomong sama yang lebih atas lagi, tanya tugas loe apa sih sebenernya? kalo dia menyebutkan loe bisa ngomong sama pelanggan, langsung aduin aja (dengan cara “pintar” tentunya: “oh, saya pikir gak boleh… soalnya si ibu itu bla3x” kikikikikikik)

    emg udh kepikiran exactly like that :p sayangnya hari ini boss gue ga masuk, tapi UNTUNGNYA hari ini wanita inipun ga masuk!! HAH! i feel so free T____T

  9. fortheblossom said: Emang paling ga enak kalo ga dipercaya. Sabar… Tapi tetep tunjukin klo kita mampu.

    ho-oh, cuma ya gitu deh…gimana juga dia mo liat klo daku mampu, klo tiap kali dateng kesempatan eeh dianya lgs nyamber gitu :p

  10. niar said: Btw gue gak spt wanita yang selalu dekat loe itu kan?? hihihi..

    huahahah, Niaarrrr..tentu saja tidakkkk T____T aku dulu kan malah lgs mesti nelpon2in Pak Ashiung :)) klo sama wanita ini mah, boro2 dibolehin ngomong deh :p

  11. saxsilverain said: emg udh kepikiran exactly like that :p sayangnya hari ini boss gue ga masuk, tapi UNTUNGNYA hari ini wanita inipun ga masuk!! HAH! i feel so free T____T

    hmmm… jangan2… :))gue jadi inget anak musuhnya Austin Power yang kalo mau ngomong langsung di-“shush!” *guling2 ketawa sendiri membayangkan itu adalah loe*

Leave a Reply

