hey me!

lalala, hari ini udh hari ke-4 gue magang. badan pegel linu sana sini, abis selama ini kan biasanya duduuuuk mulu di kelas..tau2 mesti berdiri seharian (dan bukan hanya berdiri..tapi bawa2 gelondongan kain ke sana kemari, angkat2 dan lipet2 kain, dannnnn sebagainya). tapiiii…hatiku senaaaang!!

bhubung gue masih pemula dan bahkan ga punya pendidikan di bidang yg sesuai (most of the salespersons working there comes from business schools), makanya gue dijadikan asisten semua org. kerjaan gue bisa mencakup apa aja yg lagi dibutuhkan oleh salespersons lainnya, tapi TIDAK menjual kain..alasannya, karena di toko ini tuh salesperson-nya bukan cuma jualan kain kyak abang2 toko di Mayestik, tapi bener2 kyak your personal interior’s fabric consultant ajah! mereka semua harus bisa ngasih usul, kain apa yg cocok buat musim semi, buat lantai kayu apa marmer, buat dinding warna ini itu, dll..dan nantinya pun sampe pemasangan di rumah/kantor/toko pelanggan toko ini juga mereka sndiri yg ngerjain.

yah, klo saja ini adalah baju/fashion, gue sih bisa2 aja disuruh konsultasiin org (duh, that was my job)…cuma yaaa, udh bahasa Suomi gue aja pas2an, ini lagi mesti ngasih usul ini itu, hihihi…jadi buat skarang ini, gue bahagia bgt untuk TIDAK melayani para pembeli toko ini.

sering bgt pas gue lagi ngelipet2 bahan, tau2 seseorang mendatangi gue & nanya “di sini di mana ya ada wpdmqwodqkiwsoxkqmoxk??” (artinya: gue bahkan ga tau tuh benda yg dicari apaan!) weewww…hari2 pertama gue pas ditanyain bginian pasti lgs kalap…cuma lama2 udh lebih kalem, dan stelah dikasi masukan sama boss gue–bahwa gue tinggal bilang klo gue di situ cuma lagi magang, jadi maap2 ajah klo ga bisa jawab pertanyaannya–hatiku pun jadi lega .

so far yg udh gue kerjain:
-ngembaliin kain2 bekas window display ke gulungan kain asalnya. quite fun, karna gue mesti nyari gulungan kain asalnya itu, jadi kyak nyari2 telor paskah, ahahahah!
-ngelipet, pasangin harga (& nulis diskon 50 – 70%) dan menata kain2 sisa, plus gorden2 yg udh jadi.
-ngosongin meja display dan mengisinya kembali dgn gulungan2 kain yg baru (which means ngangkutin tumpukan gulungan2 kain..rasanya bagaikan abis weight-lifting ), sesuai dgn pergantian musim dari musim dingin ke musim semi.
-masangin harga dan reloading pernak-pernik interior yg udh agak kurang di raknya (misalnya tali iketan gorden, ga tau tuh istilahnya apaan dlm bhs Indonesia, gue malah tau bhs Suomi-nya skarang, halah!!).
-masang gorden..this was done today, and by far one of my most fave tasks! soalnya gue bisa keluar dari toko, dan kebetulan hari ini customer-nya adalah sebuah perusahaan branding…jadi kangen sama kantor kakakku dulu, hix hix.
anyway, masang gorden ini bukan cuma gordennya doang lowh, tapi bener2 mulai dari masang tempat sliding-nya si gorden ini, trus gue masangin roda2 penggerak gordennya dll (sumpah gue ga tau tuh namanya apaan, lagi2 gue taunya dlm bhs Suomi!). tentu saja yg masang tempat sliding/gantungan gorden di langit2 atopun tembok itu bukan salesperson-nya toko tempat gue kerja itu, tapi org yg emg profesional dalam bidangnya dan selalu dipake oleh si toko itu.
-nulis harga dan reloading alat2 bantu jait & pita2…ini juga baru gue lakukan hari ini, dan menyenangkan skali! soalnya gue mesti nyocokin kode warna benda2 ituwh, lagi2 kyak nyari telor paskah (cuma dlm lingkup yg lebih kecil)..
gue jadi teringat masa kecil, suka pura2 buka toko & nulisin harga barang ini itu..bedanya kali ini barang2nya beneran dijual .
-and hey, walopun gue ga ditugasin jual kain, tapi toh udh ada 2 org yg beli kain dari gue, hahaha!

ahh, if i can continue to work here for real with the same kind of job, i’ll be happy already! marilah berdoa .

btw hari Senen depan gue disuruh dtg pagi..karna kita mo mulai menata window display baru! yaaaaay!! senangnya bisa ikutan menata window display .

9 thoughts on “hey me!

  1. seruuuuu! semakin ‘ngebet’ (gila masih inget aja ama kata ini) ke sana… hihihibtw iketan gorden bahasa inggrisnya tassel… kalo di sederet.com bahasa indonesianya menjadi jumbai atau rumbai… omg… rumbai gorden? :))

  2. waduh …gue ngebayangin puni dengan badan langsingnya ngangkat buntelan2 kain itu wah….tanya ama bossnya ada nggak posisi buat jadi asisten bagian angkat2 doang? gue mau tuch..heheehehhehe

Leave a Reply

