lagi2 cape :p

hmm..kali ini cape mental/pikiran critanya.

sejak trakhir gue nulis blog, gue udh mulai melayangkan CV dan nelpon 1 tempat yg emg beneran menarik buat gue.
akhirnya hari ini gue diminta dateng buat wawancara (huhuhu, pertama kalinya wawancara pake bhs Suomi bo!!!!!!!! ngeri deh pokonya!! )

first of all, tnyata kerjaan itu ga sperti yg gue harapkan, dalam arti, bukan kerja tetap/permanen sayang skali, padahal menyenangkan lohh…

trus, org ini nawarin kerjaan lain di tempat lain (soalnya tempat ini smacem job agency gitu deh, jadi bisa masukin kita ke kantor/perusahaan lain) yg kedengerannya asik juga..or well, bukan asik yg gimana2 sih, cuma ga bikin stress dan pelayanan (=gaji) oke lah…cukup buat nabung pergi ke Indonesia, hehehe…

pas gue sampe rumah, omongin sama Antti, trus cari tau ttg tempat perusahaan itu…ternyata oh ternyata..tempatnya cukup..um..jauh dan terpencil . sbenernya klo aja tempatnya ga jauh dan work shift-nya ga nggilani (yaitu mulai jam 6 pagi sampe jam 2 siang, dan minggu brikutnya mulai jam 2 siang slesai jam 10 malem, dan tiap sminggu pasti ganti work shift gitu) gue sih ayo2 aja…cuma masalahnya, dgn koneksi transportasi yg ga gitu efektif, gue mesti bangun kira2 jam stgh 4 pagi klo mo sampe di tempat itu jam 6 pagi, dan itu juga trus gue masih ada kira2 15 menitan bengong sbelom work shift-nya mulai (soalnya bis yg stelah itu bakal ada stengah jam stelahnya, jadi udh pasti bakal telat dari jam 6). nah, klo pulang jam 10 malem??? sampe rumah jam 11.

trus gue kapan punya waktu buat suami? i didn’t move all the way to Finland (and marry him) to only see him 1-2 hours a day . weekend juga yg ada gue pasti bakal klenger abis.
entah deh ya, mungkin org lain yg workaholic sih bisa2 aja kerja kyak gitu, but i’m a family person yg kyaknya ga mungkin deh bisa kerja kyak gitu, hix hix..

akhir kata, gue & Antti memutuskan untuk menolak kerjaan ini (which means gue mesti nelpon mereka besok, ihik2…). sedihnya…soalnya pas pulang dari interview, gue udh berkhayal bakal kerja di sana, gaji lumayan bgt, dalam brapa bulan udh bisa nabung buat ke Indo, dll dst…tnyata harus gue relakan kepergiannya, ahuahuahu…

but anyhow…one nice thing that happened was, pas lagi wawancara sama mbak2 di job agency ituwh..dia nanya, gue udh pernah ngelamar kerja ke bidang fashion belom (karna gue tulis di cover letter klo gue tertarik di bidang fashion)..trus gue bilang aja, belom, soalnya gue rasa bhs Suomi gue masih belom cukup bagus. mbak2 ini jawab lagi, “ah, menurutku sih kamu bisa kok dapet kerja di bidang fashion. kamu udh bisa ngomong bhs Suomi dgn baik tuh!”

it made my day..dan pas gue crita ke Antti, dia pun bilang “iyalah, kamu coba aja ngelamar ke toko apa kek, jadi salesgirl…aku yakin pasti ada stidaknya 1 toko yg mau mempekerjakan kamu, apalagi klo udh liat portfoliomu.”

well, today i’m too tired to make one, but i promise to do it as soon as i can..apalagi stelah pas2nya hari ini stelah interview gue ke Kamppi dan ngeliat pengumuman bahwa that Japanese store is now looking (again) for salespeople!!
yah…kali2 aja beruntung. we’ll see, shall we?

Advertisements

11 thoughts on “lagi2 cape :p

  1. hi my dear, I’m so happy with your optimist! it’s one step ahead, even before you try to apply for any job. Keep the fire up yahh. I’m sure you’ll find a job that you like, you love and benefits you and suami! soal bahasa….. haiyahhh gw mah nggak worry lahhh…. dikau sekeluarga khan JAGO soal bahasa….. gancil dehhh heheheeeee :o)

  2. aminnnn, thanks to all yg udh nyempetin nulis reply :)besok kbetulan gue oral test (final) di skolah jadi malem ini kmungkinan besar belom sempet nyusun CV + portfolio. but anyhow, besok pasti gue bakalan ke Kamppi untuk nanya2 lebih jauh ke toko itu (and ask for an interview 😉 ) with or without CV!!ganbatte PuniChan!!

  3. pudjitursana said: salam kenal, saya Pudji, teman Dian. Cerita kamu inspiratif bagi saya yang sedang akan memulai irama baru dalam hidup …. bagaimana kabar sekarang??? 🙂 sukses yaaaa…

    salam kenal juga!wuah, inspiratif?? jadi maloe :”> padahal diriku sering merasa terlalu aneh dan kacau, haha! 😀 tapi makasih lowh atas pujiannya..kabar sekarang, minggu depan baru mau mulai magang (dan deg2an stengah mampus, hix hix)..semoga sukses juga buat Pudji yg lagi mau mulai irama baru dalam hidup! 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s