Santa has left the building!

kalian smua pasti tau ttg Santa Claus kan? dlm bhs Finlandia, namanya adalah Joulu Pukki.
nah, tiap taun dia brangkat dari tempat tinggalnya, Korvatunturi (Finlandia), keliling dunia untuk bagi2in hadiah. di Finlandia, tentu saja hadiah2 itu sampai ke rumah masing2 penerimanya tgl 24 Desember, sementara di belahan dunia lain (Asia maupun Amerika) sampenya tgl 25..makanya di Amrik tradisi buka kadonya tgl 25 Desember pagi2, sementara di Finlandia sndiri tradisi buka kadonya adalah tgl 24 malem.

taun ini, dia brangkat hari ini naik kereta salju dgn rusa2nya (kata suami kadang2 klo dia bener2 sibuk brangkatnya ga pake kereta salju, tapi pake helikopter, hehe).

klo mo liat silakan klik di sini .
fyi, berdasarkan kata suami (again) yg bisa dilihat di link itu adalah Santa Claus asli, bukan yg biasa jadi atraksi para turis yg ke Finlandia.
tentu saja kita ga bisa lihat kereta saljunya terbang di angkasa (itu rahasianya pak Santa sndiri), tapi tetep aja seneng ngeliat dia memulai perjalanannya ke sekeliling dunia.

oh look, he just got here now! yaaay!
Merry Christmas everyone!!

Advertisements

10 thoughts on “Santa has left the building!

  1. munyuuuu ….wuthuuu …di sini gue akhirnya ngerasain christmas di musim dingin, pun. jakarta lagi duwingiiinnnn banget. tiap hari ujan, kalo ga ujan pun teteup dingin udaranya. hihiih.berasa lagi x’mas di glasgow … halah! hahahah …happy x’mas puy …

  2. siriuslyelmo said: di sini gue akhirnya ngerasain christmas di musim dingin, pun. jakarta lagi duwingiiinnnn banget.

    huehue, sedingin2nya Natal-an di Jakarta ga ada yg nandingin dinginnya Natal di tempat kelahiran Santa Claus deh 😀 (kecuali di south pole yaaaa).but anywho, merry Christmas to you tooooooooo!!

  3. Merry Christmas! And happy belated birthday to Antti. Gue kirim kartu ke email yang 24, mungkin jarang dibuka ya… :DKita di Indonesia buka kado tanggal 24 siang… Jangan2 taun ini Santa abis liburan ke Bali dulu jadi kado2nya didrop sekalian. Hihihi…

  4. kleinebeer said: Kita di Indonesia buka kado tanggal 24 siang… Jangan2 taun ini Santa abis liburan ke Bali dulu jadi kado2nya didrop sekalian

    hahaha, bisa jadiiii…kasian Pak Santa, bosen kali winter mulu spanjang taun di Lapland sana 😀

  5. coccinele said: Kapan pulang…hehehe…missed U, muah2..

    waaa, Monceee, doakan saja biar Pak Santa ngasih tiket pesawat pp Finlandia – Indonesia secepatnya ya, klo bisa sih taun depan tu tiket udh di tangan 😉 huehuehue…miss you too!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s