rantrantrant

well, life in Suomi 3 was good…
until the news came last Monday.

that each of us has to do this presentation about one thing (it can be about anything you want), and of course, IN FINNISH!

buset dah, presentasi pake bhs Indo aja lidah gue bisa kesrimpet sana sini, apalagi pake bhs Finlandia ya?!???! omigoth.

gue kena giliran untuk presentasi tgl 19 Des., dan tgl 17nya udh harus ngumpulin material lisannya.

gaaaaaarhh, ga cukup apa, bacain brita tiap hari pake bhs Finlandia, dan deg2an buat nyari tempat kerja praktek di awal taun depan??

well, i already know that i will present something about fashion, tapi masalahnya kita “cuma” dikasi waktu 15-20 menit buat presentasi..klo mo ngomongin fashion mah bisa sampe brapa jam kali ya? (caelah, gaya amat, padahal bhs Finlandia gue masih terbatas gini yaaaa) jadi mau ga mau mesti gue persempit topiknya, mungkin cuma ttg satu jenis/gaya fashion or something like that lah..

another problem is (at least for me), sbenernya untuk presentasi ini kita boleh menggunakan dvd/vhs player-nya skolah, atau juga audio cd player dan proyektor. cuma….kan gue pengennya pake manekin buat nunjukin bajunya langsung gituwh T___T huhuhuhuw, apa daya, gue ga punya manekin!! jadi ga tau juga deh gimana caranya biar presentasi gue bisa mantep (apa mesti nyewa model? hahaha! yg ada ntar gue sndiri yg jadi modelnya juga, halah!!)

sudahlah, entry ini hanya ratapan semata kok ganbatte ne, PuniChan!

Advertisements

8 thoughts on “rantrantrant

  1. images, photos, scans, even drawings using CAD perhaps? semua itu bisa kaw compile on PowerPoint. If it’s any consolation, presentasi dimana2 emang cuman sekitar itu kok waktunya 10-15 menitan. Tanya deh Antti, kali aja dia bisa bantu soal make PP.

  2. Hihihi… Gak usah mikirin ‘side dish’-nya… Yang penting kan isi presentasi loe me-represent kemampuan berbahasa loe… bukan kecanggihan alat bantu (whether it’s mannequin or PP).Dan soal mempersempit topik, stick to something you personally know. Jadi presentasinya bisa pake “bahasa” loe, if you get what I mean…Good luck!

  3. huhuhu, soal PP/CAD/apapun yg berhubungan dgn komputer: NOT possible. karna proyektor yg gue maksut bukan in-focus, but the old-fashioned projector (yg mesti pake lembaran plastik gitu loh!)ttg topik yg gue pilih, sbenernya ada yg udh jadi calon pilihan gue neh…bukan ttg sesuatu yg gue tau bgt (loh??), tapi cukup mencerminkan Indonesia 😉 hihihi…abis temen2 skelas gue pada pengen tau ttg Indo, tapi gue males klo presentasiin ttg the whole Indonesia (cuz that’s what the others are doing, presenting their own countries).

  4. saxsilverain said: abis temen2 skelas gue pada pengen tau ttg Indo, tapi gue males klo presentasiin ttg the whole Indonesia

    Mestinya loe presentasiin ayam woku loe aja… Hahahaha… Masak buat the whole class. Presentable kan? 😉

  5. kleinebeer said: Mestinya loe presentasiin ayam woku loe aja… Hahahaha… Masak buat the whole class

    udh pernah!!!! :)) :)) walopun di level 1 sih gue melakukannya, cuma..hmmmm…tetep aja (emg pada dasarnya ga mau ngelakuin hal yg sama 2 kali :D)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s