setahun, one year, yhden vuoden

setaun lalu, jam 7an pagi, gue sampe di negeri yg skarang jadi “rumah” gue ini .
setaun lalu, di sini udh bersalju.
setaun lalu, gue ga punya temen sama skali di sini (belom ketemu muka sama Rini, dan lepas dari keluarganya Antti).
setaun lalu, rumah gue ini masih kosong melompong, kecuali untuk kasur, meja makan, dan meja (beserta) laptop.
setaun lalu, makanan di rumah kita cuma makanan instan.
setaun lalu, gue bilang ke suami gue, untuk ngafalin jalan ke Sello (mall deket rumah) mungkin gue butuh waktu setaun (maklum, sering nyasar).
setaun lalu, kata2 bahasa Finlandia yg gue tau cuma: kiitos dan hei.

setaun udh berlalu.

sekarang gue udh merasa lebih seperti di rumah sndiri.
sekarang walopun udh dingin tapi belom bersalju.
sekarang gue punya banyak teman, baik org Indo, Finlandia, maupun dari negara2 lainnya.
sekarang rumah kita udh lebih lengkap isinya.
sekarang gue bisa masak apapun yg kita mau (asal nemu bahannya aja, hehe).
sekarang gue udh bisa bolak balik rumah-Helsinki/Vantaa sndirian (dan tentu saja ke Sello sndirian, haha…tnyata cuma butuh semingguan buat gue ngafalin jalan ke sono!).
sekarang gue bisa ngerti 75% apa yg org2 omongin, di kelas, teve, rumah mertua, maupun di jalanan.

sekarang gue udh setaun di sini .
selamat setaunan di Finland, Puni!

17 thoughts on “setahun, one year, yhden vuoden

  1. Selamat!!! Ya, dan setahun sudah kita berpisah (hmmm, potong sebulan when i visited u there). KANGEN!!!! Akankah kita bisa bertemu tidak terlalu lama lagi? (wishful thinking…..)

  2. dianadiani said: kenapa setahun jadi yhden vuoden? uhhmmm… apa bedanya ama yksi vuosi?

    hohoho ^o^karna 1 taun penuh (koko vuoden) gue ada di sini.artinya di bahasa lain sih sama aja dgn yksi vuosi, cuma karna dalam konteks ini gue ngomongin soal gue udh di sini selama setaun, jadi yhden vuoden deh..klo kata guru gue seh getooo…jadi klo ditanya, udh brapa lama tinggal di Finlandia? jawabannya (Suomeksi) olen asunut Suomessa yhden vuoden (instead of “yksi vuosi”) šŸ˜‰

  3. padmageeta said: Akankah kita bisa bertemu tidak terlalu lama lagi? (wishful thinking…..)

    yaaaa, sama lah kita ber-wishful thinking :ppengennya sih bisa, hehehe..mari mengheningkan cipta dan berdoa šŸ˜€

  4. fortheblossom said: Wah,ga berasa yaa Pun. Met setahunan :).*pengen ngerasain salju*

    kiitos!! šŸ™‚ (=makasih!)iya, salju memang enak dipandang, tapi dingin dirasakan..(halah!!) šŸ˜€ :Dayo ayo berkunjung kemariiii!!! mungkin buat 3rd/4th honeymoon? šŸ˜‰ hihihi..

  5. saxsilverain said: hohoho ^o^karna 1 taun penuh (koko vuoden) gue ada di sini.artinya di bahasa lain sih sama aja dgn yksi vuosi, cuma karna dalam konteks ini gue ngomongin soal gue udh di sini selama setaun, jadi yhden vuoden deh..klo kata guru gue seh getooo…jadi klo ditanya, udh brapa lama tinggal di Finlandia? jawabannya (Suomeksi) olen asunut Suomessa yhden vuoden (instead of “yksi vuosi”) šŸ˜‰

    waaaa..tengkyu..tengkyu gremernya…:-D ntar nanya lagi ya Puni…:-D

  6. priciawinda said: selamat udah bisa ngerti 75 % bahasa

    psst..walopun gue udh ngerti apa yg mereka omongin, tetep aja gue gelagapan klo disuruh jawab pertanyaan :p tapi setidaknya ngerti lah, hihihi..ngeliat tulisan bhs Norwegia juga ngerti, ya ga Chy?? šŸ˜€ šŸ˜€

  7. orahmawati said: huhuhuhu, time is flying so fast .. ga nyangka ya pun dah setahun … mmm …mmm…

    huahua, memang ga kerasa šŸ˜€ tapi pas baru2 awal di sini krasa bgt tuh waktu berjalan amat lambat :p it’s only going so fast when you’re actually enjoying it!

  8. nyuuu .. udah setaon ya pun kita ga bertemu … hiks hiks … udah 2 kali ya kita setaon penuh ga ketemu. huuhuhuhhhuuhu …kangeenn!hari kamis ini kita ga ceting. lo udah nonton lost ya? XD

Leave a Reply

