Hienoa!

Just a Perfect Day
Hari ini akhirnya hari2 tes di sekolah berakhir.
Kemaren loppukoe alias final exam, hari ini puhukoe alias oral exam.

Hari Sabtu & Minggu lalu, gue blajar sampe ga tau apa lagi yg mesti gue pelajarin, and when it’s time for the loppukoe yesterday, gue bisa menarik nafas dgn tenang…at least soalnya ga susah2 amat.

Malemnya gue bener2 udh kehabisan akal, mo belajar apaan lagi coba? Akhirnya gue cuma latihan ngomong bhs Finland sama suami. Practice makes perfect!

Akhirnya hari ini pun datang. Diawali dgn bis 550 yg telat nyampe di halte deket rumah gue (gara2, sepertinya, supirnya baru mulai kerja hari ini or samting, nyetirnya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt, ugh!) yg akhirnya mengakibatkan gue telat sampe di sekolah (baguuuus).

Pertama2 kita ditanyain riwayat hidup singkat (katanya buat laporan guru kelas selanjutnya & tyรถvoimatoimisto), dan dimulailah puhukoe-nya. Ditanyain pertanyaan standar sebangsa “hobi kamu apa?” “berapa umurmu?” dll, trus disuruh bikin dialog (sama salah satu temen segrup yg sama2 lagi di-interview juga di dalem kelas) impromptu, alias lgs ngarang di kepala & lgs ngomong, ga pake acara tulis-menulis dulu.

Tnyata lumayan lancar, dan stelah dikasi intip hasil tes kmaren (karna ga boleh dibawa pulang, makanya istilahnya cuma “dikasi intip”), tau2 guru gue bilang:
“Puni, tervetuloa Suomi kaksille!”

Gue agak termenung sbentar, and then it hit me…I MADE IT TO THE NEXT LEVEL!! Yippieeeee!!

You’re Gonna Reap, Just What You Sow
Di grup gue tadi ada 3 org lain, 2 cowo, 1 cewe (plus gue jadi 4 org). Generally, i don’t have a problem with anyone in our class. Paling emg ada yg tukang omong, ada yg suka nyerobot giliran jawabnya org lain, ada yg ga bisa ngomong bhs Inggris jadi tiap mo jelasin sesuatu ke dia harus pake bhs Finland. But those are okay, kita jadi sekalian belajar menghadapi berbagai jenis & watak org lain, which is important in the real world.

Tapi ada 1 cewe ini, yg kebetulan tadi 1 grup sama kita. Don’t want to name her, or where she’s from, but yg pasti dulu pas baru pertama masuk, kita smua bersimpati sama dia, karna dia satu2nya yg berasal dari negara ini di kelas kita, dan dia ga bisa bahasa lain kecuali bahasanya sndiri. I can fairly say, we all tried to help her, dgn sgala macem bahasa yg kita bisa gunakan (walopun ga ada yg sama dgn bhs dia).

Cuma lama2 akhirnya makan ati juga. Oke, dia emg ga bisa bhs Finland. Neither did we, when we first came here. But then we tried our best, dan alhasil dikit2 kita bisa lah ngerti guru kita ngomong apa, ngerti apa yg mesti kita lakukan pas lagi tes2 kecil..
Tapi apa yg cewe ini lakukan?
Itu tuh, yg biasa org2 lakukan pas masih SD…

MENCONTEK.
Bagus skali bukan?

Tiap ada PR, miraculously jawaban dia bener smua. Kok bisa? Tanya suaminya dong, suaminya bisa bhs Finland.
Tiap bakalan ada tes kecil, di kala murid2 lain di kelas gue pada belajar, apa yg dia lakukan? Ngobrol sama temen2 sebahasa dia dari kelas2 lain. Buka buku sdikit pun ngga.
Nah, trus giliran tesnya? Tinggal lirik kanan kiri aja, gampang kan?
Yg lebih asik lagi, 3 minggu blakangan ini yg duduk di sebelahnya tak lain dan tak bukan: GUE. Duh, tau aja gue paling ga suka hal2 kyak gini.

Bukannya gue sok suci apa gimana, tapi plis deh, tujuan belajar bahasa ini kan bukan buat dapet nilai tinggi. Buat apa dapet nilai tinggi klo sbenernya dia tetep ga bisa menggunakan bahasa Finland? It’s for her own good.

So, gue slalu berusaha sekeras mungkin nutupin kerjaan gue dari mata dia…ckckck, repotnyaa…

Hari ini, stelah guru gue ngasi tau klo gue lanjut ke kelas 2, dan 2 cowo yg di grup sama bareng2 gue juga lolos, akhirnya dia memberikan kabar itu…the one we’ve all been waiting to hear (sori klo berkesan jahat, but again, it’s for her own good!):
Dia harus ngulang kelas 1, ato pindah ke kelas A (sama kyak kelas 1 cuma masa belajarnya lebih panjang, pelajarannya lebih rileks).

There you go.

Just a perfect day
You made me forget myself
I thought I was someone else
..That is, i thought i was miss shopaholic! (Maybe i am ).

Gue jadi tau persis gimana rasanya jadi Becky Bloomwood..di kala udh ga punya duit tapi ngeliat baju2 yg lagi di-sale…SENGSARA BO!

Critanya kmaren abis loppukoe itu, gue & Marah (temen sekelas gue dari Irak) nekat pergi ke suatu tempat yg bernama Stockmann Outlet. Ga tanggung2, tempat ini letaknya di deket airport, yaitu bukan di Espoo maupun di Helsinki, melainkan di Vantaa.
Kita belom pernah naik bis sndirian (or berdua) ke sana, but, berhubung kepala rasanya udh mo gosong abis blajar buat loppukoe, akhirnya kita pun nekat.

Ternyata kita cukup hebat..ga nyasar sama skali, smuanya lancar!!
And…that place was like heaven for me, at least.

Pertama2, gue ngeliat rak baju2 atasan..hmm, murah juga, 3 euro, 3.50 euro ..merknya apa sih…HAHHH, ZARA?????
Oke, kalem bo, move on to the next rack…oke, celana2 panjang 5 euro…merknya…ZARA LAGI?!??! (di detik ini gue udh nyaris pingsan saking bahagianya..dan teringat bahwa gue ga punya duit!)
Next rack, jas2 cowo, dan tentu saja merknya ZARA MEN. Harganya? Dari 10 – 30 euro saja.

Just FYI, merk2 yg ada di sini paling banyak tuh Zara, Pepe Jeans, Mexx, Vero Moda, Selected, Jack and Jones, Only, dan berbagai merk lainnya yg biasanya klo kita lewat di depan tokonya, you’ll hear this from your sane part of the brain: “DON’T EVEN THINK ABOUT IT!”.
Mulai dari baju sehari2 sampe baju formal, baju anak2, pakaian dalem, bikini, aksesoris, smua ada! Barang2 perintilan buat di dapur sgala juga ada! Dan, pastinya, MURAH!

Abis puas menyiksa diri dgn ngeliat smua baju murah di sana, akhirnya gue memutuskan untuk nyobain baju2nya.
SIYAL, they all looked good (on me, hehe)!!
Apa daya?

Decided to try my luck with my visa electron (yg spertinya isinya tinggal 3 euro :p). Temen gue heran, knapa gue cuma ngambil 1 clana? Gue critain lah klo duit gue lagi abis..
Dannnnn….you know what’s coming next. Something i couldn’t resist!
Dia nawarin minjemin duit supaya gue bisa beli 2 celana yg gue pengenin!

Astaga. Now i really feel like Becky! Minjem duit demi beli barang yg lagi di-sale, ya ampuuunn…malu2in…but i did it anyway! Ha!

So my catch was a pair of brown capri from Zara, 5 euros, and a pair of cutoff denim bermuda, also from Zara, also 5 euros.

Di Indonesia aja kyaknya ga mungkin lo bisa dapet clana Zara asli & baru, seharga 55 ribu perak!

Will definitely go back there with my mum & hubby, berhubung suamiku tercinta itu belom dapet jas & celana buat resepsi kawinan kita sndiri (coba ya!).

Akhir kata, tรคmรค on hienoa viikko!

(PS: please excuse the bad quality of my mobile’s camera..yg pasti, inilah foto capri pants Zara yg kudapatkan seharga 5 euro ituwh..beserta tank top putih dari UFF, 3 euro, dan camisole kun
ing dari H&M, 4.50 euro)

10 thoughts on “Hienoa!

  1. Gue belom ke Senayan City… Hiks! Nanti cariin aja yang muat sesuai ukuran gue yaaa… Sebenernya merk gak penting, yang penting kan murah! Hihihi… Website Zara gak bisa dibuka, bete. Nanti gue kirimin gambar2 baju di H&M buat inspirasi loe ngebelanjain gue ya… ๐Ÿ˜‰

  2. antie said: dijual lagi aja ke indonesia ๐Ÿ˜‰

    hahah, buat kirim ke Jakarta-nya aja udh abis brapa duit yaaa?? sama aja boong dong, bakalan tetep mahal :p gimana klo kamu titip aja pada diriku?? ๐Ÿ˜‰ hihi..

  3. kleinebeer said: Nanti cariin aja yang muat sesuai ukuran gue yaaa… Sebenernya merk gak penting, yang penting kan murah! Hihihi… Website Zara gak bisa dibuka, bete. Nanti gue kirimin gambar2 baju di H&M buat inspirasi loe ngebelanjain gue ya… ๐Ÿ˜‰

    lha, ukuran lo itu apa? that’s the most important thing T__T well, klo ga sempet ke Zara, misalnya ada Mango di tempat yg lagi lo kunjungi dalam waktu dekat, coba2in aja gituwh…minimal atasan, jaket, sama celana. ato kasi tau gue brapa jengkal ๐Ÿ˜€ huehuehue..btw website Zara ga penting, yg dijual di outlet itu tuh model lama yg ga laku2 karna kemahalan, dan di outlet itu tiap minggu dateng barang “baru” plus barang2 yg lama semakin didiskon..temen gue kmaren ke situ lagi, dia bilang jaket yg tadinya kita liat harganya 5 euro skarang jadi 1 euro saja!!!!!!!!!! omilord! harga pasar senen!!! :Dgue tunggu email gambar2 baju H&M-nya! ๐Ÿ˜‰

  4. dianadiani said: gwe mau ke stockmann outlet jugaaaa… nyasar gak ya kalo gwe nyoba sendiri? heheheh…

    nyasar sih gue rasa ngga deh, cuma jangan pergi sndirian dooong, tunggu dakuuuu, huhuhuhuhu!! ๐Ÿ˜€

  5. saxsilverain said: lha, ukuran lo itu apa? that’s the most important thing T__T

    Sabar, weekend juga belom nih… Hihihi… Kan udah gue bilang ntar gue ukur pake meteran aja. Jengkal loe sama jengkal gue sama gak? Hehe… Soalnya kata Gita kalo H&M sama Zara belom tentu tiap baju berukuran sama bisa pas dengan bagus sama kita (mungkin khusus “kita” yang gede2 ini), jadi mendingan ukur sendiri. Aaanyway, nanti jangan bingung kenapa tanktop yang gue beliin ukurannya macem. Itu semua gue cobain di mama… Soalnya kadang2 S udah segede M, dst.Oya gue malah lupa ngasih rincian belanja yang bisa dibarter… Nanti gue email ya. Yang gue lupa harganya adalah Tiger Balm, tapi gue juga lupa itu ceritanya loe yang beli atau gue yang ngebeliin loe… Hihihi… Sudahlah, nanti liat aja dulu ya!

Leave a Reply

