another rainy day (taken from my email to my friends in Jakarta)

2 hari belakangan ini lagi mendung2 romantis & ujan rintik2 di sini..menyenangkan!! Kemaren Helsinki Day, jadi kita sekelas + guru kita pergi ke Helsinki dan jalan keliling2 (makanya tuh kaki gue jadi sakit lagi, hehehe).

Pertama kita ke tempat yg namanya Esplanadi Puisto, alias Esplanade Park. Dia semacem taman kecil di tengah kota yg di dalemnya ada patung2 sejarawan, bangku2 buat duduk2 (walopun kita bisa juga piknik & duduk2 di rumputnya), kafe dgn dinding kaca (jadi bisa tetep ngeliat ke luar, ke taman yg asri itu), sama panggung gratis (maksutnya kita bisa nonton pertunjukannya scara gratis). Kmaren pas kita ke sana lagi ada band polisi (bener2 masih pake seragam polisinya smua) ngiringin para penyanyi ibukota…band-nya lucu, kyak jaman jazz gitu, jadi mereka smua mainin instrumen bangsanya saxophone, terompet, trombone, dll…Oh ya, dan berhubung kmaren adalah hari spesial, jadi di tengah2 Esplanadi itu banyak stand macem2 kerajinan tangan khas Finland, jadi semacem bazaar gitu lah..menyenangkan walopun ga punya duit, just to see those things here are always fun!

Abis itu kita makan siang di situ, duduk di rumputnya. Dari situ lanjut ke museum kebudayaan. Mereka lagi memamerkan foto2 Finland (dari tempo dulu sampe jaman skarang), lucu2 juga fotonya..sayang kita cuma dikasih waktu 20 menit, buat gue mah kurang ya..klo ngeliatin art butuh waktu at least sejam jadi pengen balik ke sana lagi nanti sama Antti. Nah, museum itu pun kemaren gratis tiket masuknya, karna hari Helsinki ituh.

Terakhir kita jalan ke Gedung Parlemen..baru kali ini gue masuk ke gedung parlemen di negara manapun! Di Indonesia aja ga pernah (males ya..), hehehe..kmaren kita ga ngerti sih apa yg mereka omongin, yg pasti stengah dari DPR/MPR itu udh pada pulang, trus di terakhir2 mereka agak berdebat antara partai kiri dan partai kanan (ya iyalah, udh pasti bukan? Cuma seru aja ngeliat perdebatan dalam bahasa Finland ). Oya, untuk masuk ke gedung ini kita sama skali ga boleh bawa apa2 loh, jaket mesti dititipin, tas apalagi, trus hp juga mesti dititip..tapi kamera boleh dibawa masuk šŸ˜€ hihihi..lumayan temen gue bisa motret isi ruangannya (sebelom ketiduran..). Nah, pas keluar dari situ, kita dikasih bolpen gratis šŸ˜€ hahaha, ada2 aja.

Abis dari situ smua pada pulang, gue memutuskan untuk nungguin si Antti (berhubung udh 1 kota, knapa ga skalian gitu, pikir gue)..jalan2 lah gue ke UFF, toko 2nd hand clothes yg gue cintai itu, huehuehue…eeeh, malah jadi blanja deh dasar ya gue..ga bisa nahan hasrat berbelanja.
Dapet celana pendek extra2 short warna pink dari benetton, “cuma” 5 euro, lumayan skaliiii, hohoho..trus juga tank top warna putih garis2 transparan sama tank top item bergambar ala2 punk rock. Trus saking gue masih punya banyak waktu nungguin si Antti kluar kerja, akhirnya gue pun iseng nyoba2 baju 60’s trus foto2 di ruang gantinya šŸ˜€ lucu juga hasilnya! Walopun ga beli, setidaknya gue udh pernah difoto pake baju2 itu! Hahaha…

Nah, skarang berhubung gue lagi ga masuk skolah (ya gara2 kaki gue sakit itu…ckck), you can see the pics of the Helsinki day yesterday + pictures of some other side of Helsinki (taken when i went there with Antti last weekend) di photo album Summer in Helsinki, and foto2 ga tau diri gue pas nyoba2in baju di toko2 sini di photo album Dressing Room.

If those photo albums aren’t there yet now, that means i’m still loading the pics, so be patient and come back again a bit later!

After that, gue mesti blajar lagi karna besok ada kolmas pikku koe alias tes kecil ketiga, dan Senen depan udh tes akhir! Doain lulus yaaa!!

5 thoughts on “another rainy day (taken from my email to my friends in Jakarta)

  1. jazzm1nt said: kapan cetting nih? I need to speak to you about your reception thingy.

    waa iya, waktu minggu lalu gue telat baca mesej lo di guestbook T__T aneh emg, multiply jarang sms gue ttg guestbook gue ada yg ngisi, jadinya gue slalu telat baca mesej di situ, hix..anyway, besok gue bakal nyoba ke sekolah karna ada tes, but biasanya abis itu baliknya lebih cepet dari biasanya (jam 2.30an udh sampe rumah gitu deh…Finnish time, of course), so hopefully i can go online then ya šŸ™‚

Leave a Reply

