all in one day

toinen pikku koe
hari ini hari tes kecil kedua sekolah gue. hmm..out of 10 points, i’d say i managed to get 5 at least kali ini subyeknya grammar (klo di bahasa Inggris mungkin sebangsa in, at, on, into, to, dll) yg AMIT-AMIT SUSAHNYA BIKIN NANGIS TUJUH TURUNAN!!! *garuk2 tanah*

but well, i’m over it now, so yeah..whatever .

abis skolah, pulang bentar ke rumah untuk makan siang, trus lgs cabut lagi ke Hakaniemi, karna hari ini janjian ketemuan Rita, temennya Anne. selama ini walopun udh tinggal di satu negara, kita baru email2an doang, akhirnya hari ini ketemuan juga .

H&M loves crowd
pertama nyampe di Helsinki, masih ada waktu skitar 15an menit sbelom waktu janjian gue ketemu si Rita. akhirnya gue memutuskan untuk keliling2 Forum sbentar, particularly ke H&M..pengen liat koleksi Kylie Minogue-inspired yg baru (walopun ga punya duit). begitu masuk ke dalem tokonya, BUSET DAHHHH, ini H&M apa Pasar Senen pindah ke Helsinki yak? bener2 baju2 berhamburan di lantai, org2 sekota pada numplek di sana smua, tabrak sini dorong sana… ganas amat wanita2 ini klo lagi ada koleksi baru di H&M, especially koleksi para selebriti/desainer bangsanya koleksi Viktor & Rolf waktu itu, trus Madonna, and now Kylie Minogue.

alhasil gue cuma ngeliat barang2nya dari jauh (ada sih camisole smock yg lutu–non kylie collection, mind you—cuma tetep, ga punya duit..apalagi pas lagi baru mo liat, udh didorong sana sini sama cewe2 abege…), and gue pun telat nyampe Hakaniemi gara2 susah keluar dari H&M itu (saking ramenya!!)..ckckckck…next time i’m going shopping at H&M, i’ll do it in Sello instead.

es teler Helsingissä!
stelah ketemu Rita, mulailah kita berburu bahan makanan di toko2 Asia sekitar Hakaniemi. tadinya gue cuma mo beli sambal abc sama mie goreng (iya iya gue tau ga sehat, cuma it’s a good option to eat when we don’t really have that much money..lagian ditambah telor, sawi sama cabe juga lumayan kok)..ternyata pas sampe di Vii Voan, whuaaa…barang2nya menyenangkan dan mengundang smuaaa…

pertama kita nemu paket es teler instan!! satu lagi, paket es cendol instan! hihihi, tadinya si Rita kalap mo beli dua2nya, tapi berhubung agak mahal (1 pak buat 2 porsi..eh, apa 4 porsi ya, lupa..harganya 3 euro aja gitu) akhirnya dia beli es cendol..dan gue beli es teler! lalala..abis itu, geser dikit..nemu susu kental manis!! whua, gue lgs ambil tu kaleng, and Rita nanya, gue bisa pake buat apa..gue critalah buat makan puding ato ager2 (jadi flanya), ato buat bikin soda gembira…lgs dia ambil juga tu kaleng susu kental manis! hihihi..

jalan lebih jauh lagi ke dalem, tau2 nemu permen asem! huwaaaa…sangat tergiur untuk beli (1 euro 1 pak isi…brapa ya..30an butir kali), tapi akhirnya gue harus menahan diri..eeh, taunya gara2 denger gue suka, si Rita lgs ambil juga tuh permen asem LOL..katanya, klo tnyata dia ga suka, at least dia bisa kasih ke gue karna gue udh pasti suka permen asem, hihi..
abis itu, kita juga nemu bumbu2 instan masakan Indonesia (keluaran merk Belanda kyaknya), seperti: ajam rietja rietja (dari sinilah gue menebak bahwa ini adalah keluaran Belanda, abis bahasanya bahasa Indo tempoh doeloe gitu!), sambal pepes, ajam paniki (!!! patut dicoba buat kami penggemar masakan Manado!), dan sebagainya..saking paniknya sampe lupa apaan lagi ya? pokonya banyak deh..but since uang gue terbatas, jadi harus ditahan lagi deh niat kalap gue.

it’s a small Finland afterall
abis puas belanja di toko2 surgawi, akhirnya sudah waktunya kami kembali ke dunia nyata . pas lagi dalam perjalanan ke Rautatieasema, tau2 kok kyaknya ada yg manggil2 nama gue dgn panik…pas gue nengok, tnyata ada Rini sama bang Alip!! hahaha..ampun deh, kyaknya sering banget gue ketemuan seseorang yg gue kenal di Helsinki, klo ga Rini, ya Dian gitu..sayangnya karna gue udh dalam keadaan terburu2 ketemuan suami, dan gue & Rita udh kburu nginjek eskalator ke bawah (sedangkan Rini baru sampe di lantai atas) jadi ga sempet ngenalin Rita ke Rini deh..
gue & Rita pun berpisah di Rautatieasema, dan pastinya berjanji harusss ketemuan lagi buat blanja bahan2 makanan bareng2 lagi next time, and klo perlu masak bareng skalian, hahaha…

senengnya denger bhs Indonesia keluar dari mulut org asing
skarang gue tau knapa org Finland kyaknya menghargai bgt org2 asing yg berusaha ngomong bhs Finland..selain karna bhs Finland sndiri emg susah (makanya mereka sangat menghargai upaya org2 asing yg mau mencoba make bahasanya gituh!) juga karna emg saat kita mendengar org asing mencoba ngomong pake bahasa kita rasanya menyenangkan sekali .

si Rita emg bisa berbahasa Indonesia, karna dia pernah tinggal di Bandung slama setahun. i knew this fact already, but when i actually heard her speaking Indonesian, waaaa…rasanya antara bangga dan geli (loh kok??)..hihi, abis lucu aja, pertama2 kita ngobrol pake bhs Inggris dulu, abis itu gue nyoba2 pake bhs Finland dikit..eeh, akhirnya dia pun pake bhs Indonesia!

well, needless to say, i think Rita is a very nice person and i’m glad i can meet yet another Finn who’s nice & friendly . thanks bgt buat Anne yg udh memperkenalkan diriku dgnnya!!

ps. hari ini Espoo & Helsinki udh sampe 20 derajat loh!!! AKHIRNYA! KESÄ TULEE!!

13 thoughts on “all in one day

  1. Hmmm… Kebalikannya, gue kmaren stuck di halte busway imigrasi gara2 ujan lebat plus petir dan banjir semata kaki cuma gara2 mau bayar listrik sama kartu kredit. Entah udah ke berapa kalinya kalo gue memutuskan untuk pergi ke bank sendiri trus ujan… :-|Aaanyway, gue udah terima email link2nya… Jadi bisa serasa jalan2 di mall2 finland ya… Hihihi…

  2. kleinebeer said: gue kmaren stuck di halte busway imigrasi gara2 ujan lebat plus petir dan banjir semata kaki cuma gara2 mau bayar listrik sama kartu kredit.

    ho!! busway yg lewat mampang akhirnya udh jadi kah skarang? eh, apa maksut lo kantor imigrasi yg lain?

  3. aranolein said: waaa..aku kangen juga pada Rita! Apakabarnya ya anak itu?

    owh, dia baik2 saja 🙂 masih bisa berbahasa Indonesia dgn lancar, masih suka masak masakan Indonesia, lagi rajin mempelajari tetanaman di sini karna dia lagi skolah untuk bisa jadi guru.dia kangen skali dgn keluarganya di Indonesia (termasuk Anne tentunya 😉 ), doain aja kita bisa ngumpulin duit biar bisa ke Indonesia dalam waktu dekat yah!

  4. saxsilverain said: ho!! busway yg lewat mampang akhirnya udh jadi kah skarang? eh, apa maksut lo kantor imigrasi yg lain?

    Udah, udah jadi… And yes, imigrasi yang itu… :DBtw I got your Cutie… Busedeh perjuangannya, gue sampe mesti SMS Antti dan minta mama telpon loe… :)) Karena udah dibuka di Kinokuniya gue baca dulu yaaa… 😉

  5. ohoho, kayaknya perlu bikin foto situasi mampang nowadays ya, so u can see how it looks like now! emmhhh, mudah2an suhu di Espoo tidak sampai 30 derajat atau even more pas Juni-Juli!

  6. kleinebeer said: Btw I got your Cutie

    waaa terimakasihhh!! 🙂 🙂 senangnya!yg lebih busedeh lagi, lo sms gue maupun sms Antti (+ ma2 nelpon gue) tetep aja kita ga ada yg nyadar! 😀 abis lagi di hypermarket, tau aja kan ramenya kyak gimana (sperti Carrefour lah)….and yes, of course you can see the mag first! 😀

  7. padmageeta said: mudah2an suhu di Espoo tidak sampai 30 derajat atau even more pas Juni-Juli!

    kyaknya sih bakal sampe segitu deh 😀 hari ini aja Puni udh bisa jalan2 pake sandal & Antti pake kaos biasa (tanpa sweater/jaket) saking panasnya!!tapi kan bagus dong, it’s your chance to wear sleeveless shirts and no one will think it’s weird! (ga kyak di Jkt, di mana pria2 slalu bermulut usil, huh)

  8. siriuslyelmo said: gue ma suppi mma tyas lagi nabung2 mo anonoh2an di bali nih [entah kapan].kau mau ikutan?

    kapan ya? :p mau sih mau, tapi klo nungguin gue, kburu lumutan kali lo..owh, yg pasti, the next time i go there, it’ll be for my honeymoon (jieeeeeeeeeeh), bahasa Finland-nya: häämatka!

  9. bekgronmoh lotho!!!ihihihi . sekarang juga masih surpei2 tempat2 akomodasi yg murah meriah bisa buat rame2.oya mba lala kan sekarang sekantor ma gue hihiihi …katanya lu balik awal taun? masdit juga katanya mo balik tuh.seru juga kali ya bawa beliau ke bali. ihiiiiii …

  10. saxsilverain said: kyaknya sih bakal sampe segitu deh 😀 hari ini aja Puni udh bisa jalan2 pake sandal & Antti pake kaos biasa (tanpa sweater/jaket) saking panasnya!!

    naaaa, apa gak jadi keringet bercucuran sehingga perlu sering cuci dan ganti baju atawa harus bawa baju buaanyaaak??……phew!! Huehehe, kecuali bisa muat bajumu, tak pinjem….. kalo gak terlalu kliatan not my style, hihi !

Leave a Reply

