ayam pelecing

beberapa hari belakangan ini udh ngidem pengen bikin makanan Indonesia baru selain yg lalu2..trus keinget pernah makan kangkung & ayam pelecing, dari Lombok…dan akhirnya gue carilah resepnya di internet..dan dapet!

akhirnya hari Sabtu kita blanja bahan2nya (just for the chicken, minus the kangkung..karna klo beli kangkung harus ke kota..malasss), dan kemaren kita pun mencobanya.

hasilnya: ENAK BANGETTTTTTTTTTTT!!!!!
trus bikinnya juga gampang banget, cuma mesti sediain waktu kira2 1.5 jam, karna memanggang ayam utuh sangatlah lama saudara2.

duh, bayanginnya aja skarang udh bikin gue laper lagi..

anyway, sambil melahap ayam pelecing itu, gue pun berkhayal, enaknya makan ini tuh ditambah daun selada sama sambel, jadi lalapan gitu…trus gue pernah baca di suatu website resep masakan Indo, ada cara kilat buat bikin sambel, yaitu pake sambel ulek (banyak yg jual toplesan di sini, udh jadi gitu) ditambah terasi…tiba2 gue keinget..

ASTAGA..gue lupa nambah terasi buat ayam pelecing yg lagi kita santap!!
tapi kok rasanya tetep enak ya? hihihihi..

well, moral of this story is, it’s okay if you forgot to put shrimp paste to ayam pelecing, your food will still be tasty tapi next time, tentunya gue bakal nambahin terasi ke ayam pelecing kita, biar lebih uenaaakkkkk!

PS. foto menyusul, kmaren kita udh kelaperan jadinya lgs abis…yes, 1 ayam utuh itu lgs abis kita santap dalam beberapa menit, hihihi…

One thought on “ayam pelecing

Leave a Reply

