style vs function

jie..keren amat judulnya ya..padahal bukan mo nulis ttg fashion show-nya si hussein chalayan yg keren abis itu kok, tapi ttg sesuatu yg jauh lebih simple…yaitu: tas ransel.

pernah ga sih tas ransel jadi tren dan disembah2 dalam dunia fashion cewe? tahun ’80-an mungkin? jamannya tas ransel dgn JAM SEGEDE GABAN di depannya (don’t worry, gue juga salah satu korban tas ransel ini kok ).
selain itu? paling buat dunia fashion “pergi ke pantai” ato “berolahraga”, walopun untuk kedua dunia itupun lebih sering cewe2 pake shoulder bag ya..
pernah ga tas ransel jadi tren untuk “pergi ke mall”?

well, hidup di sebuah negara di mana transportasi umum sangatlah berjaya dan halte bis terdekat dgn rumah bisa sampe kira2 500-700m jaraknya, sulit untuk menghindar dari kenyataan bahwa kalau mau belanja di supermarket (yg letaknya ada di dalem mall), mau ga mau ya mesti pake tas ransel.

pertama2 pindah ke sini, gue masih bertahan dgn motto: harus gaya, walopun cuma mo ke supermarket..namanya juga mall gitu lowh! ke mana2 gue cuma bawa tas tangan mungil, klo blanja di supermarket alhasil pulangnya mesti nenteng2 tas belanjaan, kadang2 dgn sebelah tangan, dan alhasil punggung gue pegel sebelah doang.

lalu gue beralih ke tas besar yg masih cukup stylish lah, lagian kan katanya big bags are BIG this season! tapi tetep ia hanya berupa tas bahu, klopun belanjaan dari supermarket gue masukin ke situ, punggung kanan gue bisa dipastikan bakal pegel setelah jalan balik dari supermarket ke apartemen gue.

akhirnya cukup sudah gue bertahan bergaya. mendingan gue tetep sehat daripada gaya tapi rematik .
dakupun dibelikan sebuah tas ransel oleh suami tercinta (kiri: tas gaya alias tas bahu, kanan: tas fungsi alias tas ransel)..cukup murah kok modalnya, 3 euro saja, karna kita mo ngetes dulu, apakah dgn tas ransel punggung gue jadi lebih sehat??

mulai awal minggu ini, ke manapun gue pergi selalu ditemani tas ransel ini. biarlah semua mata memandang aneh (ngga deng, di sini mah mo dandan seaneh apapun juga ga bakal diliat aneh kok ), yg penting punggung gue bebas pegel!!

nah, skarang smoga para desainer terkenal itu segera mempopulerkan tas ransel, jadi gue bisa blanja “bajakannya” di tajur pas lagi balik ke Indo .

15 thoughts on “style vs function

  1. littlethinker said: kl tas gaya aka tas bahu nya (seperti yang terlihat di gambar) udah ga dipake lagi, boleh atuh bu disumbang ke jakarta kekekeke..

    haha πŸ˜€ silakan ke tajur, gue dapetnya dari situ ko..hanya sekitar 60 ribu saja πŸ˜‰ …astaga..gue baru nyadar klo tas ransel yg gue beli di Finland sini malah lebih murah daripada tas gaya yg gue beli di Indonesia XD

  2. saxsilverain said: gue baru nyadar klo tas ransel yg gue beli di Finland sini malah lebih murah daripada tas gaya yg gue beli di Indonesia XD

    Hehe, jadi apa perlu dibalik: mama ikutan beli tas di finland aja kalau lagi ke sana, daripada kamu beli tas di tajur kalau lagi balik ke indo? Atau daripada mama beli tas di tajur sebelum ke finland? Atau… daripada ..heh, jadi bingung…. (apa siiih??)

  3. Hehehehe… Pengalaman yang sama pas gue ke S’pore untuk conference itu. Perginya gaya pake tas bahu, lama2 belanjaan makin banyak (belom lagi segala peta, buku jalur bis dll), akhirnya pegel dan gak tahan trus beli ransel. Huah! Lega seketika… ;)Nanti gue cariin ransel2 deh yang lucu dan sekitar 60ribu…

  4. D’ohhh… menurutmyu mengapa Prada mengeluarkan koleksi tas ransel yang lebih mirip dengan tas hiking itu tahun ini?? Oh percayalah, tas ransel is the IT thing this season…hehehe. tapi gue menyarankan, JANGAN BELI BAJAKAN! hehehe. beli “turunannya” sih ngga papa…

  5. kleinebeer said: Nanti gue cariin ransel2 deh yang lucu dan sekitar 60ribu…

    klo ada yg ransel beneran gitu, yg talinya ada busanya..abis yg gue beli ini rada2 suka nyakitin bahu (dulu punggung skarang bahu..weleh2) klo lagi bawa blanjaan dari supermarket yg super berat, karna cuma tali tok ga ada bantalannya yg empugh ituwh…hix (bginilah klo barang murah ya)

  6. varinwibowo said: menurutmyu mengapa Prada mengeluarkan koleksi tas ransel yang lebih mirip dengan tas hiking itu tahun ini??

    manahhh?? kok ga ada di style.com? :-/but anyways, tetep aja…adakah yg akan memakainya for real, for going to malls?? and not to some beach or to go hiking/other sport activities? :p

  7. padmageeta said: mama ikutan beli tas di finland aja kalau lagi ke sana, daripada kamu beli tas di tajur kalau lagi balik ke indo? Atau daripada mama beli tas di tajur sebelum ke finland?

    huweleh….pinjem aja ranselnya mbak gitu ke sini? tapi emg ma2 mau pake ransel? πŸ˜€ (yg pasti jadi irit karna ga perlu beli kantong plastik di supermarket :p) —> yes, kantong plastik di supermarket sini smua tak ada yg gratis……kecuali di toko2 asia di Hakaniemi ^__^

  8. saxsilverain said: yes, kantong plastik di supermarket sini smua tak ada yg gratis……kecuali di toko2 asia

    betul2.. disini juga kantong plastik musti bayar. 50 ΓΈre ( 750 perak ) dan toko2 asia gratis.. memang orang asia ramah2 yaa πŸ™‚

  9. baca di teen vogue atau vogue uk/us bulan…hmm feb apa maret gitu yah? yg ransel2 gitu… lah kalo di daerahmu di belantara eropa sana bukannya pada kebanyakan pake ransel ya? untuk bergaya, tentunya hehe.. keren2 aja kok pun. *style.com suka ngga ngeliatin gaya ‘manusia normal’ pada umumnya ya.. runway mulu

Leave a Reply

