terbaru dari keluarga Haka

Kali ini kami kembali hadir dgn menu baru:

Menu ini cukup dikenal di negara Malaysia dan Singapura…

Pertama kali diriku mencobanya di sebuah resto di CiToS, rasanya ga keruan alhasil waktu pergi ke KL dan Singapore, daku beserta suami tak ada yg mencoba makanan ini.

Awal minggu ini, tiba2 suami mendapat resep makanan ini (dalam bahasa Estonia, sodaranya bahasa Finland) dari sebuah majalah, dan berhubung kami pecinta masakan Asia, dia pun mengkopinya..tanpa tahu nama masakan ini (karna namanya di majalah itu udh diganti pake bhs Estonia), kami pun mencoba memasaknya..

HOHOHO! Ternyata enak bo . Mungkin karna kali ini kita sndiri yg masak kali ya.
Dan setelah mencobanya, akhirnya gue tau namanya masakan ini:
ASAM LAKSA!

Moral of the story: sebenernya Asam Laksa tuh enak, if it’s the right one (unlike that one i tried in Jakarta). Dan, sebenernya gampang juga bikin masakan Asia di Finland yah! Menyenangkan..
Maybe i should take Antti’s brother’s advice and open an Indonesian restaurant here (ga nyambung ya)..abis di Finland ga ada resto Indo..hoho, ada yg mo bantu saya buka restoran?

Satu lagi pendatang baru di keluarga Haka adalah:

Foot spa/massager/apalah namanya!
Huehuehue…Berhubung rumah kami tidak dilengkapi dgn bathtub maupun sauna di kamar mandinya, alat ini amatlah berguna bagi kami yg sering berjalan kaki amat jauh di musim salju.
Yg menyenangkan, alat ini kami dapatkan dgn harga cukup normal (murah sbenernya, buat ukuran org sini), yaitu 20 EUR saja.

Kini, kami pun bisa memperlancar peredaran darah di telapak kaki kami dgn alat ini kapanpun kami mau!

Dan…ada alasan baru buat beli bath salt beraneka aroma

14 thoughts on “terbaru dari keluarga Haka

  1. heterologia said: masa nggak ada restoran indo..perasaan ada ah..

    huhu, ga adaaa..adanya resto Malaysia, Cina, Thai sama India :|ada lagi yg namanya Wrong Noodle Bar, menunya masakan2 Asia, dan Hot Hot Hot noodle-nya bisa bikin bibir dower (serius, pedesnya amit2), dan ini satu2nya yg mengingatkan gue sama masakan Indo, yaitu mie ayam gerobak dikasih sambel segentong πŸ˜€

  2. saxsilverain said: Moral of the story: sebenernya Asam Laksa tuh enak, if it’s the right one (unlike that one i tried in Jakarta).

    Kalo gue Papa, gue bakal bilang, “Kandani…” :pLah yang loe makan di Red Ginger (eh apa Penang Bistro ya?) laksa apaan emangnya? Laksa emang ada beberapa macem, tergantung daerah di Malaysia-nya. Yang enak (buat gue) sih emang Asam Laksa ini, dari Penang… Rada2 kayak Tom Yam kan? Duh, laper… :p’

  3. kleinebeer said: Rada2 kayak Tom Yam kan?

    IYA! banget! huehue, makanya kita doyan kali ya..besok lagi mo bikin lagi πŸ˜‰ with lemongrass this time, hohoho!btw waktu itu gue nyobanya di Red Ginger..ga tau sih laksa apaan, tapi yg pasti bikin ilfeel karna kuahnya hambar trus ikannya berduri banyak!! beh, tau aja kan gue ga suka duri2 ikan!! :p

  4. laaaah pun urusan laksa dari dulu kenapa ga tanya gue ajaaaa? kan emak gue expertnya singapore laksa bu! lah bibitnya aja dari sono..It’s been my mum’s mission to find great laksa at every place she lands her foot on.Belom lagi ditambah dia kan dulu sering banget kumpul2 ama ibu2 singaporean circle getu, jadi sering diundang ke rumah sapah getu, and more than often.. ibu2 itu bikin singapore laksa asli singaporean sendiri, home-made getu and they’re excellent! (because they’re a picky buncho peeps, singaporeans!) and I know bcoz kadang2 gue suka kecipratan berkah kalo digerek2 nyokap kemana2.

  5. jazzm1nt said: laaaah pun urusan laksa dari dulu kenapa ga tanya gue ajaaaa?

    weleh, dulu gue mana kepikiran buat masak? apalagi masak laksa :Dlagian waktu gue nyoba makan laksa di CiToS tuh cuma iseng doang kok, jadi maap ga kepikiran nyokap lo say ;plo sndiri bisa masak laksa ga??? ;>

  6. ga tuh =Psayangnya… hanya emak gue yg bisa, in which I’m more than sure she’d be very happy to tell me how to make it, but I canane be arsed =P.parah memang

Leave a Reply

