banjir, beku, mie ayam, resepsi kawin, & tongseng (lagi)

Hari Jumat pagi, lagi enak2 pupi di kamar mandi, kudengar suara SMS dari HP-ku yg berada di meja komputer. Setelah menyelesaikan hak & kewajiban di kamar mandi, kuhampiri HP-ku..dan dikejutkan oleh berita dari suami: Jakarta banjir hebattt!!

Panik, gue lgs nyalain internet & ngecek berita dari berbagai sumber..beneran loh, banjirnya lebih mengerikan dari waktu taun 2002, waktu tape-cd player gue kerendem itu tuhhhh
Jangan2 skarang dia kerendem lagi deh..hix hix..bye bye tape-cd player-ku sayang..
Ahem. Anyway, enough about tape-cd player..what about my family?!?! Lgs gue sms nyokap gue..untungnya mreka baik2 aja, walopun selama Kamis-Jumat sempet ngalamin 2 kali airnya banjir masuk rumah mereka, but at least they’re all okay, the house is still standing, & electricity & clean water are still on. Fiuh. (Untuk cerita lengkapnya, kita tunggu blog entries dari para saksi hidupnya yah..klo ga nyokap, ya kakak gue gitu.)

Sehari sebelumnya, not knowing what will happen the next day (or the night), gue & suami asik2 nyari tempat yg tepat buat resepsi kawin kita yg akan diadakan di bulan … (belom tau tepatnya )..let’s just say, it’ll be sometime in Summer.

Dulu, sebelom tau bahwa bakal kawin ma org Finland, gue selalu berangan2 melangsungkan pernikahan di suatu tempat di Yogya, yg namanya Ulen Sentalu. Ya ya..itu emg tempatnya Katon Bagaskara nikah, tapi sumpah gue bukannya mo ngikutin seleb yak Seneng aja ngeliat halaman terbukanya, rerumputan, and in my mind i’ll be walking barefeet there, hawhawhawh..
Nah, pas gue bilang gitu ke keluarga/temen2 gue, mereka udh protes, kok jauh amat sih..knapa ga di …(masukkan nama2 taman/halaman terbuka di Jakarta)??
Bwahahaha..skarang rasanya gue pengen ktawa, mengingat resepsi kawinan gue bakal lebih jauh lagi, di Finland skalian!!! Hayo..mo bilang apa kalian?
But anyway, bukannya gue mo bilang “rasain” ke mereka kok..cuma ya, namanya juga resepsi kawinan gue ya..terserah gue mo di mana, bukan? Yg penting buat gue, namanya juga resepsi kawin, which will only happen once in my current lifetime, tempatnya ya udh pasti harus yg kerasa cocok buat gue & suami.
We’re not talking about some big fancy hall, with chandeliers, draperies hanging on the walls here and there, marble floors, 1000 invitees walking around in their best dresses & suits..
We’re talking about a nice atmospheric space, preferrably outdoor (cuma susahnya, di sini ga ada pawang ujan bo, klo tau2 ujan kan ga lucu), no stages for us (alias smua sama rata tingginya, hohoho), and the most important thing is that only our closest families-friends will be there.
Well, so far we’ve found the perfect place When we found it, we just know that it’s the right place for our wedding reception to be. Afterall, bukankah begitu juga yg kita alami pas ketemu “calon pasangan hidup kita” sebelum nikah? We just feel “this is it…it’s him/her i’m gonna spend the rest of my life with”.
Now, all we need to do is to go there, do our own survey on the spot, and if all goes well, book it (yg pasti, tempat ini udh ga bisa di-booking on all Sundays throughout Summer. Damn.)
Dan satu lagi yg bikin kepala gue puyeng: kapankah tepatnya ortu gue bakal dateng ke sini?? Gara2 banjir Jakarta, this one shall remain a mystery until ..God knows when .

Untuk menghibur diri, hari Minggu kemaren kita mencoba membuat tongseng ayam (ngga deng, ga ada hubungannya kali ). Minggu lalunya kita berhasil bikin tongseng sapi, makanya skarang kita sepakat untuk melakukan eksperimen terakhir ini.
Well, hasilnya, klo gue bilang sih..kurang sukses Ga tau apa harusnya tu ayam pas ditumis udh mesti pake kecap ato bumbu2 lainnya, yg pasti pas udh jadi..well, tongsengnya kurang beraroma. Ayamnya enak, empuk, kuah tongsengnya juga enak (walopun kurang pedes karna cabe yg gue dapet kali ini udh ketuaan..), cuma mereka ga kerasa seperti satu kesatuan aja gitu loh..
But still, suami gue nambah 3 kali (buset dah…doyan dia), and it remains a good option klo kita lagi pengen makan tongseng tapi ga punya cukup duit buat beli daging kambing/sapi.

Malemnya, tau2 si Dian sms..ngajakin ke rumahnya Rini hari Selasa (kmaren)..Hmm, tugas strikaan bakal slesai hari Senen, jadi Selasa gue ngga ngapa2in. So, gue stuju ikutan ke rumah Rini…
Ternyata, pas Senen malem gue nonton prakiraan cuaca buat hari Selasa..ga tanggung2, -18 derajat aja gituh!!

Akhirnya, Selasa pun tiba..pas keluar dari gedung apartemen, ternyata rasanya ga bgitu dingin (walopun termometer outdoor di rumah gue bilang -14 derajat)..begitu nginjek salju di jalan..kok kyaknya ada yg aneh…ternyata sodara2, salju yg biasanya lembut dan lucu itu telah membeku (iya, salju membeku! Gimana tuh coba), dan alhasil gue nyaris kepleset 5 kali (belom sempet kepleset sampe jatoh beneran kok, hehehe)..Licin bo!!
Begitu ketemu Dian di stasiun, dia pun menceritakan kejadian lucu versi dia di suhu segini: rambutnya yg baru dicuci sbelom dia pergi keluar rumah telah membeku .
Catatan: jangan coba2 keluar rumah dgn rambut basah di suhu -14 derajat.

Turun dari bis di depan mall deket rumah Rini, mulailah kita berjalan kaki ke rumah dia…Anehnya, rasanya kok dinginnya amit2 bujubuneng ya? Pipi gue rasanya beku, ujung2 jari kaki gue sampe mati rasa (padahal dibungkus kaoskaki & boots gue yg terbuat dari ..kulit buatan, spertinya..pokonya mestinya dia 80% kedap air & cuaca!). Pas ngeliat muka kita di cermin yg ada di dinding lift apartemennya Rini, rasanya aku tak percaya…pipi gue merahnya udh kyak ditampar Arnold Schwarzeneger (bodo amat deh gimana ngejanya)…belom pernah gue punya “semu pipi” sesegar ini tanpa bantuan make up!!
Stelah masuk ke apartemen Rini & ngeliat termometer outdoor dia, barulah misteri itu terpecahkan..ternyata pas kita lagi jalan ke rumah dia, suhu di luar udh sampe -19 derajat. Hore ga sih? (Nggak.)

To defrost ourselves, dgn baik hati si Rini nyuguhin teh panas, kue2 kering..dan:
Yes, it’s MIE AYAM!! Nyam nyam nyam..dia bikin sndiri loh..duh, ngeliat fotonya gue jadi laper lagi T__T

Yes, i did manage to get the recipe for this from her, tapi secara lisan, ga tertulis..dan bayangin/menginspeksi bahan2nya aja gue udh nyaris pingsan (karna pasti bakal MUAHALLLL di sini).
Coba gue bisa mengimport tukang mie ayam sama tahu gejrot ke sini T__T

Well, i’d better sign out now, udh waktunya makan sarapan (sarapan kedua, maksutnya)..Hari ini rencananya kita mo ke Helsinki, and if we’re lucky, we’ll be able to go to an Asian store there..aku mau beli terasiiiii!!! Klo uang ga cukup..yah, beli Indomie rebus rasa soto ayam kali, biar bisa mereplikasi soto ayam Indonesia (tinggal ditambah ayam, toge, daun bawang..trus makan pake nasi dehhhh) –> Catatan: belom pernah dicoba, jadi jangan diikutin yah..Ntar klo terjadi apa2, gue ga tanggung jawab .

13 thoughts on “banjir, beku, mie ayam, resepsi kawin, & tongseng (lagi)

  1. saxsilverain said: walopun selama Kamis-Jumat sempet ngalamin 2 kali airnya banjir masuk rumah mereka, but at least they’re all okay, the house is still standing, & electricity & clean water are still on. Fiuh. (Untuk cerita lengkapnya, kita tunggu blog entries dari para saksi hidupnya yah..klo ga nyokap, ya kakak gue gitu.)

    Boro2 nulis… Lagi sakit niii… Heran juga gue sakit dari mana coba… Nywys, di atas sih kering jadi gue nggak punya bahan cerita tentang banjir. Cuma pernah pas jam 5 pagi kebangun mau pipis trus buru2 ke kamar mandi, taunya Mama udah nongkrong duluan di kamar mandi kita karena kamar mandi dalem kerendem air… :p

  2. kleinebeer said: Boro2 nulis… Lagi sakit niii… Heran juga gue sakit dari mana coba… Nywys, di atas sih kering jadi gue nggak punya bahan cerita tentang banjir. Cuma pernah pas jam 5 pagi kebangun mau pipis trus buru2 ke kamar mandi, taunya Mama udah nongkrong duluan di kamar mandi kita karena kamar mandi dalem kerendem air… :p

    Lalaaaaaa …Glad to hear from you !Aku kehilangan henpun (bersama nomer kamu pastinya) jadi gak bisa nelfon … Trus Putra janji mau ngirimin, tapi tak ada … Huh !Well, glad to know you’re okay … 🙂

  3. baby2510 said: apa rasanya -14 bo?

    yg pasti rasanya lebih anget daripada -19 :Dwell, given the right clothes, you’ll feel warm..kecuali bagian muka aja..ati2 klo ktawa di suhu segini, tar ga bisa mingkem gara2 beku :p

  4. kleinebeer said: Lagi sakit niii… Heran juga gue sakit dari mana coba…

    uh-oh, sakit apa? bukan disentri/kolera/diare/penyakit2 musim banjir lainnya kan?!??? abis kata Antti, dia denger di radio klo Jakarta mulai terserang wabah..er..apa namanya ya..pokonya penyakit pencernaan yg amat ganas gitu T__T take care yah!

  5. aranolein said: dah baca jurnalku soal tempat nikah sobatku di Finland?

    oh, udh kok Anne :)dan emg udh nyoba cari tau ttg tempat itu sih, tapi ternyata gedung yg mereka pake buat resepsi tuh cukup jauh dari tempatku & dia disewakan oleh gereja gitu :p aku & suami kan ga ada yg terdaftar di gereja, hehehe..

  6. saxsilverain said: uh-oh, sakit apa? bukan disentri/kolera/diare/penyakit2 musim banjir lainnya kan?!??? abis kata Antti, dia denger di radio klo Jakarta mulai terserang wabah..er..apa namanya ya..pokonya penyakit pencernaan yg amat ganas gitu T__T take care yah!

    Common cold… Kesian ya, namanya gak ada asik2nya… :pSekarang lagi mulai mendingan, tapi tetep pake masker takut Freya ketularan… Ngerinya anaknya Gita DBD soalnya…

  7. saxsilverain said: oh, udh kok Anne :)dan emg udh nyoba cari tau ttg tempat itu sih, tapi ternyata gedung yg mereka pake buat resepsi tuh cukup jauh dari tempatku & dia disewakan oleh gereja gitu :p aku & suami kan ga ada yg terdaftar di gereja, hehehe..

    oh ya sud kalo gituwh. btw udah baca emailku blom? jawab yah..

  8. saxsilverain said: ternyata pas kita lagi jalan ke rumah dia, suhu di luar udh sampe -19 derajat. Hore ga sih? (Nggak.)

    Hehehe…. maap ya bukan ngetawain, seneng aja ada teman sependeritaan 😛 Tapi itu masih mendingan ( hmmm ) Pun, keamren kita, gw dan Johny, di kampungnya mamanya Øyvin, cuma -32 sajahh…

Leave a Reply

