berhasil!

setelah pengalaman ngga enak pas minggu lalu nyoba bikin macaroni schotel (ato gimanapun itu cara ngejanya..), kali ini gue mencoba bikin tongseng tanpa berharap apapun. yg ada di pikiran gue, pokonya gue pengen makan kambing ini!! ehm, daging kambingnya, bukan the whole kambing yg masih berbulu gitu .

setelah melalui proses mempersiapkan bumbu sampe memasak (which took me, oh, 2.5 hours ini termasuk ngiris bawang2 mungil itu menjadi serpihan yg lebih mungil lagi loh, makanya lama), akhirnya mulai tercium aroma2 yg tak asing lagi…
TONGSENG GUE BERHASIL!!!!!!!!!!!!!

gue pun melahapnya dgn semangat, sok2 ala Indonesia, nasi di piring, tongseng di mangkok rasanya kyak balik ke warung2 di Jakarta, tapi begitu ngeliat ke luar lgs inget bahwa skarang gue lagi di Finland (karna di sini saljunya udh kira2 15an cm tebelnya).
wuiiiih, pedesnya top bgt, dan angetnya bener2 pas buat dinginnya cuaca sini…

sayangnya, suami gue ga suka kambing, jadi dia cuma makan nasi pake kuahnya LOL (tenang, dia punya menu sndiri kmaren), tapi dia pun bilang “wah, enak bgt! ini bener2 rasa masakan Indonesia” senangnya..
so next time, kita bisa coba bikin lagi tapi pake daging sapi kali ya (enak ga sih tongseng sapi? apa mendingan pake daging ayam?? )

nyammmm….selamat makan, Indonesia!

Advertisements

5 thoughts on “berhasil!

  1. Yang gue tau sih biasanya tongseng ayam karena biasanya tukang tongseng jualan sate juga… Jadi sekalian kali ya… Tapi gue rasa mestinya bisa tuh pake daging sapi, cuma milih aja enakan yang kayak buat rawon, atau sop… Semoga berhasil! ^_^V

  2. berhasil..berhasil…HOREEE….:)) Pun, kangen sama makanan indonesia terobati juga akhirnya. Betul kata Lala, kalo gak ada kambing pake daging sapi aja. Or coba bikin rawon aja Pun..tapi disana ada kluwek gak ya.?( bumbu / buah yg bikin kuah rawon jadi item )

  3. banyubiru said: Or coba bikin rawon aja Pun..tapi disana ada kluwek gak ya.?( bumbu / buah yg bikin kuah rawon jadi item )

    Bener kan, loe mestinya bawa bumbu2 Indofood dari sini waktu itu Pun… Sayang gue gak berani ngirim lewat Jhony + Chya… Ntar knapa2 di jalan, DVD-nya malah gak bisa ditonton lagi…

  4. huahhhh, selamat selamat 🙂 turut berbahagia atas keberhasilan mu nak.. btw, La, kalo si Johny masih bisa bawa mah, nitip aja.. kemaren juga dia bawain bumbu2 dari Indo, tapi dibungkus kayak kado 😛 trus di taro nya di koper.Cuma yang gw ga tau, apa kah bisa gw kirim lewat pos, ntar ke Puni ya..hmm…

  5. priciawinda said: apa kah bisa gw kirim lewat pos, ntar ke Puni ya

    ehm..klo udh dibungkus kado mestinya sih bisa2 aja kali ye? :p cuma gue malah bingung mo nitip bumbu apaan ^ ^;; terasi? er..ato apakah (Chya helppppp! :p apalagi yg bisa gue masak niyyyh?) yg pasti, klo bisa yg enteng2 & ga mudah bocor kemasannya gitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s