insomnia

udh 2 malem belakangan ini gue ga bisa tidur nyenyak…jangankan tidur nyenyak, “fall asleep” aja susah

mungkin penyebab utamanya adalah karena residence permit gue yg ga kunjung disetujui. sampe detik ini, belom ada pemberitahuan dari kantor imigrasi ttg residence permit gue, padahal udh nyaris 2 bulan gue nunggu…(4 hari lagi genap dua bulan sudah, ahiks ahiks)

kemungkinan residence permit gue untuk tidak disetujui memang bisa dibilang kecil, karna gue ga pernah melakukan tindakan kriminal apa2 dan semua dokumen yg diperluin waktu ngisi application form buat residence permit itu juga lengkap kok..cuma, being the little-worry wart-me, tetep aja gue gelisah gundah gulana
soalnya Antti pernah baca di koran, ada seorang wanita Finland yg suaminya ga dikasih residence permit untuk tinggal di sini sama kantor imigrasi (walopun di koran itu ga dibilang kenapa application suaminya itu ga di-approve)..

and so..waktu tidurku terusik deh..

but neways, on a lighter note, kmaren gue ketemuan sama Dian & Rini, 2 org Indo yg terdampar di pulau Finland, sama kyak gue hehehe…padahal kita baru kenal, tapi mungkin karna sama2 kangen ma Indo, jadinya rasanya kyak udh akrab gitu..
gue ketemuan sama Dian di Sello (= mall deket rumah), abis itu kita bareng2 ke rumah Rini..karena dia mo bagi2 qurban (alias daging kambing) dan beberapa kue bikinan dia sndiri! Huwaaaa….hebat skali bukan..

Abis ke rumah Rini, kita bareng2 ke Iso Omena (=mall deket rumah Rini), liat2 sale, makan dikit di Carrol’s (= Finnish burger place), sampe akhirnya gue & Dian mesti balik, ke Sello bentar beli kitchen paper, trus gue pulang dehhh..
Udh lama gue ga ngerasain yg namanya jalan2 bareng cewe2 lain, dan merasakan hidup normal layaknya seorang cewe (abis klo jalan2 ma Antti mah dia mana mau liat2 toko baju yg lagi sale ) ..hehehe, akhirnya kita pun janjian lain kali ketemuan lagi, bisa blanja bahan makanan bareng (dasar housewives!) di toko2 Asia yg gue belom jelajahi, ato muter2 di Helsinki bersama para suami tercinta..
Mudah2an dgn gini gue bisa lebih rileks dan bisa tidur di malam hari deh.

8 thoughts on “insomnia

  1. Yaay Puni!you lucky woman! ketemu dimana tuh Dian and Rini? gue udah disini 7 taon lebih kok ga nemu2 org Indo secuilpun sih? apalagi yg deket2 kayak elo jadi bisa jalan2 T_____T. Bikin ngiri saja =Phehehe… neways, I’m happy for you.And the part where you said:”Udh lama gue ga ngerasain yg namanya jalan2 bareng cewe2 lain, dan merasakan hidup normal layaknya seorang cewe”Well… that’s how I’ve been feeling for the past 7,5 yrs :(.Righty huu… I’ll speak to ya laters me dears! xx

  2. hehehe…sukses aja deh buat aplikasi residence permitnyah…gimana sekarang kabarnya helsinki? masih dingin? lu emangnya udah lama ya di sana? waktu gua di sana perasaan orang indo cuma dikit deh 🙂

  3. Semoga segera dapet resident permit nya yaa… waktu gw applu kemaren, mereka disini malah bialng ke gw antara 2 – 8 bulan, jadi mungkin emnag agak lama kadang2 🙂 Senangnya bisa ketemuan sama sesama orang Indo.. seru bgt pasti yaa..

  4. jazzm1nt said: Well… that’s how I’ve been feeling for the past 7,5 yrs :(.

    *snick snick* sorry to hear that, coba lo tinggal di Finland juga yah..hehehe..i think i was just plain lucky, karna tau2 gue nemu si Rini lewat blog dia (waktu gue masih di Jakarta), and gue kirim message aja ke dia bahwa gue bakal ke Finland soon that time, dan ternyata dia orgnya ramah & semua berlanjut dari situ.klo si Dian, dia juga kebetulan bgt sekelas sama Rini di les bhs Finland mereka (gila ga sih, kemungkinan ketemu org Indo juga di kelas yg sama berapa per berapa sih?? kok ternyata ya bisa aja ketemu gitu), dan karna si Rini kenalan ma Dian, makanya dikenalin ke gue juga pas gue udh sampe di sini :)maybe, “luckily” for me, di sini bahasanya bukan bahasa Inggris, jadi mau ga mau gue pasti ketemu org2 asing di tempat les bhs Finland nanti, dan ga tertutup kemungkinan bahwa salah satu dari org asing itu adalah sama2 org Indo 😉

  5. heterologia said: waktu gua di sana perasaan orang indo cuma dikit deh 🙂

    wuah! emg lo pernah tinggal di sini kah??? ga bilang2!! (iyalah, gimana juga mo bilang ya :p)taun brapa tuh? ga tau juga deh ya, skarang knapa tiba2 bisa nemu sedikitnya 2 org indo di sini (plus org2 KBRI, tentunya :p), dan suami gue bilang dia pernah ketemu 2 cewe Indo juga di kereta kira2 setaun lalu…huehuehue…btw di sini masih dingin kok..kyaknya bakal baru panas klo udh geser ke garis khatulistiwa jadi tetangganya Indo 😀

  6. priciawinda said: mereka disini malah bialng ke gw antara 2 – 8 bulan,

    sampe 8 bulan?!?! *PINGSAN*keburu jamuran deh gue :pbtw Chya, kamu klo 7 bulan lagi udh due date, ga bisa kemari pas summer dong ya? huhuhu..ehm..rencana mo ngadain resepsi niiyhh.. belom pasti sih kapan tgl resepsi gue, but if you can, please come yah 🙂

  7. Gua udah rada lama di sana. Sekitar tahun 2004. Waktu itu gua diundang untuk ikutan program residensi di Cable Factory pas acara International Symposium for Electronic Arts 2004. Seru banget. Ternyata perlu kerja ekstra untuk bisa ketemu sama orang Indonesia di sana.

  8. saxsilverain said: sampe 8 bulan?!?! *PINGSAN*

    hehehe..jangan pingsan dulu, buktinya gw memperoleh ijin tinggal gw hanya setelah 8 hari kerja 😛 Jadi, tetap semangat ya.. siapa tau besok dapet berita tentang si ijin itu !!Due date nya 22 Aug Pun, tapi kita berdua pingin bgt bisa ke sana 🙂 Pasti diusahain deeh…

Leave a Reply

