sebulan di Finland

setelah sebulan di negeri baru, bagaimana kehidupanku?
kira2 sama aja, if not more “kurang kerjaan” .

beginilah kira2 kesibukan gue sehari2:
8 am — bangun, sarapan, pupi
9 am — nyuci piring
10 am — mandi
11 am – 1.30 pm — bengong/internet/nggambar/ke perpus untuk baca komik/majalah/berkaraoke ria/kadang2 diseling nyuci baju
1.45 pm — mulai masak
2.15 pm — suami pulang, makan siang
3 pm — bengong lagi sambil membiarkan makanan turun ke perut, suami mandi
4 pm — klo lagi ga cape, pergilah kami ke mall terdekat (10 menit jalan kaki ngibrit…er..trust me, it’s NOT the Indonesian kind of “regular walking” ), belanja bahan2 makanan for the next 3 days/liat2 toko dan ngiler2 ga jelas.
6.30 pm — mulai jalan balik ke rumah, dan mulai masak kembali
7.30 pm — makan malem
8.30 pm — mulai tiduran di atas kasur karna mata udh 5 watt

garing kah? ngga juga, tapi tentu saja gue mendambakan aktivitas lain.
seperti: les bahasa Finland
supaya bisa: cari kerjaan

ahiks.
tapi semua emg ada waktunya. untuk bisa les bahasa, gue mesti nunggu izin tinggal gue di-approve dulu (masih skitar 1.5 bulan lagi, astaga makkk).

untungnya, minggu lalu si Eliza datang berkunjung bersama suaminya. tiba2 rumah ini jadi anget (mungkin karna hati gue jadi hangat?)
tiba2 gue & suami jadi jalan2 ke tempat lain selain mall deket rumah itu (i.e. ke Helsinki, berbagai art museum, dan tentu saja, mall2 Helsinki—teteppp).
tiba2 gue jadi tau resep bikin perkedel .
tiba2 gue jadi punya benda2 LUSH (uuu, enak2 bgt baunyaaa..jadi inget Bali, hix hix) –> much thanks to Elzy & Steve yg memberikan benda2 itu sbagai kado natal/nikah gue.

singkatnya, dgn kehadiran mereka, pengalaman sebulan gue di sini pun berakhir dgn indah.
looking forward for the second month now, can’t wait to see what’s waiting for me there (apalagi bentar lagi mo Natal, huehuehue..)

sekian laporan singkat dari keluarga Haka .

5 thoughts on “sebulan di Finland

  1. Lam kenal, he he nggak enak ya jadi IRT = banyak waktu + nggak punya teman…….Mana di lingkungan yang serba baru!Aku juga, di Surabaya, ikut suami pindah ke sini. Welcome to the club

Leave a Reply

